HEADLINE

Astaga!!! Oknum”JS alias Bol” Pejabat Instansi di Kotamobagu di Polisikan Karena Dugaan Lakukan Pelecehan Seksual

CoverMongongondow, Crime – Kerusakan moral Oknum Pejabat makin menggila, ini terbukti dengan adanya Dugaan Oknum Pejabat disalah satu instansi pada pemerintahan yang berada di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, melakukan pelecehan seksual terhadap mantan anak PSG (Program Pendidikan Sistem Ganda) nya semasa Oknum Tersebut masih menjadi salah satu staf di Dinas Perpustakaan Kota Kotamobagu.

Aris Binol, SH, M.H kepada awak media ini katakana bahwa, klien  saya menjadi korban dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan/pelecehan seksual yang dilakukan oleh Oknum Kepala Dinas Di Pemerintahan Kota Kotamobagu pada 28 oktober 2023.

“Saat ini saya selaku kuasa hukum korban, sudah melaporkan perkara ini ke UPTD Perlindungan Perempuan dan anak kotamobagu, dan jumat 17 november 2023 saya dan korban juga sudah memasukan Laporan Pengaduan di unit PPA Polres Kotamobagu terhadap Terduga Oknum JS alias Bol,” Aris Binol, SH, M.H.

Aris sampaikan, Kejadian pelecehan tersebut sudah empat kali dilakukan oleh Oknum JS alias Bol kepada Korban, saya sebut (Mawar, red).

“Kejadian pelecehan tersebut dialami oleh klien saya sudah empat kali, dan kejadiannya sama dilakukan di dalam mobil Inova Warna Hitam milik Oknum Pejabat tersebut. Pasca kejadian pada tanggal 28 oktober 2023 membuat keluarga klien saya naik pitam dan sangat keberatan ketika mengetahui saat korban melaporkan atas pelecehan yang dialaminya tersebut kepada keluarganya,” jelas Binol.

Aris sampaikan juga, korban saat kejadian pertama korban sangat merasa takut dengan kejadian sebelumnya untuk dilaporkan kepada keluarganya, namun pada saat kejadian yang ke empat kalinya, korban sudah sangat merasa keberatan dan memberanikan diri untuk menceritakan kepada keluarganya.

“Saya dihubungi keluarga dan korban untu mendampingi kasus pelecehan ini, dan saya telah menerimah kuasa untuk memnindaklanjuti gugatan pelecehan ini untuk di perkarakan hingga korban dan keluarga mendapatkan keadilan,” ungkap Binol.

Aris juga sampaikan, saya akan mengambil segala langkah/tindakan hukum demi terjaminnya hak hukum klien/korban yang saya tangani.

“Dari segi pandangan hukum saya, kami tim kuasa hukum korban akan terus mengawal kasus ini hingga ke tahap berjenjang, sementara dari segi kode etik ASN termasuk kedepannya melaporkan ini ke PJ Walikota Kotamobagu, BKPP Kotamobagu termasuk BKPP provinsi sulawesi utara, hingga ke Komisi ASN Republik Indonesia,” ujar Aris.

Aris juga menambahkan, Semoga polres kotamobagu dibawah pimpinan bapak kapolres AKBP Daveri Abdi, SIK dapat menangani perkara ini dengan Objektif, Profesional dan penuh rasa keadilan.

“Saya berharap juga, kasus ini mendapat atensi seluruh masyarakat ataupun seluruh para stakeholder instansi/dinas/badan terkait, agar bersama-sama dapat mengawal kasus ini secara fair untuk korban kepastian hokum korban yang tercatat juga sebagai anak yatim piatu,” Pngkas Aris Binol.

Sementara itu, Oknum Pejabat JS Alias Bol tersbut saat dikonfirmasi oleh media ini untuk guna perimbangan dan pembenaran berita ini, belum juga kunjung dibalas via no whatsapp pribadinya. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *