HEADLINE

Oknum Pimpinan Pengadilan Agama Digugat di Pengadilan Negeri Kotamobagu Diduga Tak Bayar Hutang

CoverMongondow, Crime – Oknum Pimpinan Pengadilan Agama diduga merugikan salah satu warga/masyarakat Kotamobagu akibat tak kunjung membayar hutang. Hutang tersebut dipinjam oleh seorang oknum pejabat yang ada di salah satu pengadilan agama yang ada di Sulawesi Utara.

Menurut penuturan MB selaku pemilik uang, hutang tersebut berawal dari adanya surat permohonan yang secara resmi dibuat oleh oknum tersebut yang juga disaksikan oleh beberapa staff kantor pada tanggal 31 Maret 2023. Hutang tersebut dipinjam dalam jumlah yang cukup besar dengan tujuan sebagai talangan dana untuk pembangunan kantor.

Berdasarkan perjanjian yang ada seharusnya hutang tersebut harus dibayarkan pada tanggal 30 April 2023 namun hingga saat ini hutang tersebut belum juga dibayarkan, padahal menurut informasi yang didapatkan seharusnya telah ada uang pengembalian terhadap talangan dana tersebut.

Diketahui korban saat ini telah memiliki kuasa hukum yang akan mendampingi penyelesaian perkara ini. Saat dikonfirmasi oleh tim media terkait dengan permasalahan ini kuasa hukum korban memberikan keterangan terkait langkah yang telah diambil untuk penyelesaian perkara ini.

“Kami telah melakukan upaya Somasi sebagai langkah awal untuk penyelesaian perkara ini dimana telah 2x dikirimkan Somasi kepada oknum pimpinan Pengadilan Agama tersebut, namun sama sekali tidak ada tanggapan terkait Somasi. Untuk itu kami akan mengambil langkah hukum berikutnya demi kepentingan hukum klien kami”, ujar Aris Binol, S.H., M.H.

Selanjutnya tim media melakukan konfirmasi terkait dengan langkah hukum seperti apa yang akan diambil oleh tim Kuasa Hukum.

“Kami telah mendaftarkan Surat Kuasa melalui PN Kotamobagu, selanjutnya kami akan melayangkan gugatan sebagai langkah tegas terkait permasalahan ini, kami akan mempercayakan sepenuhnya keputusan kepada PN Kotamobagu”, tegas Prayogi Podomi, S.H.

Dengan demikian perkara ini akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Pengadilan Negeri Kotamobagu untuk memproses gugatan yang telah dilayangkan oleh Tim Kuasa Hukum. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *