Pimpin Apel, Kamaru Tegaskan ASN Harus Tingkatkan Disiplin & Maksimalkan Pelayanan disaat Kerja

CoverMongondow.com, Pemerintahan yang baik dan efektif tidak hanya bergantung pada kebijakan yang baik, tetapi juga kinerja pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertanggung jawab untuk menjalankan kebijakan tersebut. Salah satu aspek penting dalam kinerja ASN adalah disiplin.

Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Iskandar Kamaru saat memimpin apel awal pekan yang digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (8/5/2023).

“Mari tingkatkan disiplin apel pagi. Bekerjalah dengan setulus hati, jangan bekerja nanti diawasi. Ingat tugas dan tanggungjawab kalian sebagai ASN,” kata Iskandar saat memberikan sambutan di Lapangan Apel, Kawasan Perkantoran Panango.

Bupati juga menegaskan kepada ASN jangan hanya menuntut hak dan tidak tanggungjawab terhadap kewajiban. “Apalagi mereka yang sering menuntut SPPD, saya ingatkan itu bukan hak kalian,” tegas Iskandar Kamaru.

ia juga menambahkan bahwa disiplin ASN tidak hanya berlaku di lingkungan kerja, tetapi juga di luar lingkungan kerja.

“ASN diharapkan dapat menjaga image dan reputasi baik sebagai pelayan masyarakat dan sebagai warga negara yang baik. Oleh karena itu, ASN harus menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum, seperti korupsi, penyalahgunaan wewenang, atau praktik-praktik yang merugikan kepentingan publik,” ucap Bupati.

Diakhir penyampaiannya, Bupati berharap tahun ini Pemerintah Daerah kembali meraih dan mempertahankan Opini WTP untuk ke-9 kalinya berturut-turut. “Untuk itu saya minta seluruh Perangkat Daerah agar tidak meremehkan pemeriksaan dan permintaan data dari Inspektorat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *