HEADLINE

Bupati Boltim Tegaskan ASN Harus Sehat Jasmani & Sehat Rohani

Pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani selain kedisiplinan ASN sangat erat kaitannya demi kelancaran tugas dan tanggungjawab yang diamanatkan oleh Negara dalam melayani kepentingan masyarakat, khususnya ASN yang bertugas di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Boltim, Sehan S. Landjar, SH saat pimpin apel sore aparatur sipil negara (ASN), jumat (20/01) di halaman kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan ada 2 tips pola hidup bekerja yang bail kepada seluruh ASN boltim, yakni ASN Harus Hidup Sehat Jasmani dan Sehat Rohani dalam melaksakan tugas sebagai abdi negara.

“Untuk lebih menunjang kinerja dan tanggung jawabnya dalam mengemban tugas selain kedisiplinan, maka wajib bagi semua ASN untuk terus menjaga sekaligus melestarikan kesehatan baik jasmani maupun rohani,” jelasnya bupati.

Bupati juga berharap, “Mengingatkan bahwa kesehatan sangat penting, terutama sehat rohani, karena walau diri kita sehat jasmani tapi rohani tidak sehat, maka tentu akan mempengaruhi tugas dan kinerjanya, begitupun sebaliknya. Jadi dua hal ini perlu untuk terus dipupuk oleh setiap ASN.

“Pentingnya kesehatan dalam menjalankan tugas untuk mencapai hasil yang maksimal, tentu juga berdasarkan kualitas kesehatan disamping profesionalisme setiap ASN di berbagai tingkatan baik eselon 2,3 dan 4 maupun stafnya. Tentu penilaiannya dilakukan sesuai kemampuan dan keahliannya masing-masing, bukan karna saling tuduh ataupun menghujat untuk posisi yang disandang berdasarkan penilaian dari Baperjakat dan bukan atas interfensi siapapun,” tutup Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *