Walikota Resmikan Kampung Berlian di Kelurahan Motoboi Kecil

CoverMongondow, Kotamobagu – Dicanangkannya kampung Berlian di Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Kamis (04/05) siang tadi, adalah upaya Pemerintah untuk supaya bisa menekan angka kekerasan dan pelecehan terhadap anak.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, “Upaya dalam menaggulangi terjadinya pelecehan terhadap anak tidak akan maksimal jika kurangnya peran orang tua.

“Peran dalam lingkungan keluarga sangat penting. Kontrol orang tua sangat penting terhadap anaknya. Jagan persoalan kesibukan menjadi alasan untuk tidak melindungi anak dari bahaya kekerasan,” terang Walikota.

“Selain dengan dibentuknya tim P2TP2A yang melibatkan unsur, Pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Advokat, LSM serta Masyarakat, orang tua harus proaktif dalam membantu berjalannya program tersebut,” Pintanya.

“Kita telah mempersiapkan bagaimana memutuskan mata rantai kekerasan. Tidak boleh ada kekerasan lagi terhadap anak dan perempuan. Dengan kampanye pencegahan terhadap anak ini, diharapkan masyarakat menjadi sadar dan pentingnya anak dan perempuan,” Pungkasnya.

Peliput: R_Th

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *