Audiens Dengan MenPAN-RB, Walikota Yakin Kotamobagu Dapat Jatah Penerimaan PNS

CoverMongondow, Kotamobagu – Terkait kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN)  di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu, hari ini, Kamis (13/07), Walikota Tatong Bara, bertemu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, di-Jakarta.

Menurut Walikota perempuan pertama ini, pemerintah pusat akan memberikan kesempatan bagi daerah untuk penambahan pegawai, namun tetap akan dievaluasi oleh pihak Kementerian terkait belanja pegawai. “Jika belanja pegawai lebih dari 50 persen dari belanja lainnya, maka sudah pastiakan ditolak”.

Walikota menjelaskan, untuk Kotamobagu sendiri, selain diuntungkan dengan persyaratan tersebut, tenaga teknis masih sangat dibutuhkan, seperti tenaga kesehatan, guru, teknik sipil dan beberapa tenaga teknis lainya. “Saat  ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pobundayan sementara kita bangun, itu masih sangat membutuhkan pegawai”, kata Tatong mencontohkan.

“Saya sangat yakin, ke depan, Kotamobagu akan mendapatkan jatah penerimaan pegawai yang cukup banyak, karena berbagai persyaratannya terpenuhi, kemudian untuk memenuhi serta kebutuhan sudah terpenuhi”, bebernya.

Olehnya, analisis beban kerja, akan dibuat, dimana, berdasarkan itu, kita akan  membuat peta jabatan, disitu akan ketahuan di mana saja yang masih kurang, baru diusulkan ke-KemenPAN&RB, pungkas Tatong, seperti di lansir media Manadoactual, Kamis(13/07). (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *