HEADLINE
KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

KPU & Disdukcapil Kota Kotamobagu Sosialisasikan Bersama Terkait DP4

CoverMongondow, Kotamobagu – Kali ini LPM dan BPD selaku tokoh masyarakat yang ada di desa maupun kelurahan, mempunyai peran yang sangat penting untuk menjadi corong dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang bagaimana/kapan tahapan atau pelaksanaan pemilihan walikota kotamobagu, dan bagaimana bentuk dari tahapanya terutama terkait Daftar Potensial Penduduk Pemilih Pemilihan Umum (DP4).

Sebagaimana yang telah di singgung salah satu komisioner Iwan Himawan Manoppo, SH dalam rapat sosialisasi tahapan pilwako, Selasa (15/08) kemarin bahwa, “Selain mengsosialisasikan pentingnya tahapan, tentu ada bagian yang sangat krusial dan sangat berpotensi gugatan, yakni terkait Daftar Potensial Penduduk Pemilih Pemilihan Umum.

“Saat ini KPU kota kotamobagu masih terus mengelolah daftar penduduk pemilih potensial, dan tetap terus berkordinasi dengan dinas terkait, yakni Disdukcapil KK,” Pungkas Himawan yang juga pernah tercatat sebagai Akademisi sebelum dia menjabat sebagai Komisioner KPU Kotamobagu.

Di waktu yang berbeda, Saat awak media Covermongondow.com konfirmasi ke dias terkait yakni Disdukcapil Kotamobagu, melalui Sekertarisnya Mulyono Mokodompit, S.Pd, Rabu (16/08) siang tadi mengatakan, “Pihak kami, sampai hari ini terus melakukan pegolahan terkait Daftar Potensial Penduduk Pemilih Pemilihan Umum (DP4). Setiap saat pihak kami selalu menginput data yang terbaru.

“Terkait nama-nama pemilih pemula yang baru masuk ataupun yang sudah meninggal, pihak kami masih terus membenahi DP4 tersebut. Sampai hari ini masih ada lima kelurahan yang kami tunggu untuk di laporkan ke kami hardcopy DP4 nya, untuk kami input,” Tutunya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *