Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi PTSL Yang di Buka Degan Resmi Oleh Walikota

CoverMongondow, Kotamobagu – Dalam rangka mewujudkan jaminan kepastian hukum terhadap hak atas tanah sebagai bukti hak kepemilikan yang sah, Senin (14/08) Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan sosialisasi Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di Kota Kotamobagu tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Rumah Dinas Walikota tersebut,  dibuka langsung Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan dihadiri Perwakilan Kepala BPN Kota Kotamobagu beserta jajaran, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para Camat dan Lurah serta seluruh perangkat se-Kota Kotamobagu.

Walikota melalui sambutannya menghimbau kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kotamobagu hingga ke tingkatan Desa dan Kelurahan, agar dapat mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat. “Melalui kesempatan ini, saya menghimbau agar seluruh aparatur pemerintah hingga ke tingkatan  Lurah dan Sangadi agar dapat mensosialisasikan program ini kepada masyarakat, agar nantinya jumlah masyarakat yang memiliki sertifikat kepemilikan tanah di daerah ini akan semakin meningkat,” ujar Walikota.

Untuk itu walikota Tatong Bara berharap, agar seluruh peserta kegiatan dapat memperoleh pemahaman tentang program pendaftaran tanah secara sistematis dan lengkap, serta dapat memberikan informasi kepada masyarakat akan pentingnya sertifikat kepemilikan tanah.

“Saya berharap, agar kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat memberikan pemahaman kepada kita sekalian selaku aparatur pemerintah, untuk selanjutnya dapat memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, tentang pentingnya sertifikat kepemilikan tanah, sebagai bukti kepemilikan atas hak tanah,” pungkasnya. (**/R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *