Saksi Ungkap, Yudi Tertimpa Matrial Longsor di Lokasi Milik Om’Tole

CoverMongondow, Hukrim – Kejadian longsor Peti blok bakan yang telah memakan korban yakni YM alias Yudi, Rabu (04/10) sore tadi, tepatnya terjadi di salah satu lokasi milik Om’tole.

Sahril Papalan (50an) warga modayag, yang juga selaku saksi mata sekaligus pekerja tambang yang sama-sama dengan korban menjelaskan, “Bahwa lokasi longsor tersebut, di lokasinya bapak tole atau biasa disebut om’tole,” ungkap Sahril saat bersua dengan awak media ini di depan IGD UPTD RSU Pobundayan.

Kondisi kamar mayat saat di penuhi oleh sanak kerabat dekat korban
Kondisi kamar mayat saat di penuhi oleh sanak kerabat dekat korban

Saat disinggung awak media apakah korban waktu tertimbun matrial longsor sedang melakukan pekerjaan rutinnya sebagai penambang, sahril katakan, “Semua sedang dalam istirahat kerja, namun beliau tiba-tiba tertimbun matrial tambang yakni (Batu Domato) batu gunung yang keras,” jelas sahril.

“Saya kaget dan langsung melakukan penyelamatan terhadap beliau, namun upaya efakuasi kami berlangsung selama 30 menit, akan tetapi korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi,” terang Sahril dengan suara terbata-bata.

Sahril juga menambahkan, kalau dirinya yang telah mengangkat yudi (korban, red) dari tumpukan matrial longsor. “Saya yang langsung mengangkat korban, dan langsung memeluknya untuk dilarikan ke rumah sakit, namun yang saya tau korban sudah meninggal di tempat akibat hantaman benda keras (batu longsor) dikepalanya,” pungkas Sahril yang pada saat di konfirmasi oleh awak media covermongondow.com masih juga menggunakan baju yang berlumuran darah dari korban.

Saat keluarga korban Yudi menangis histeris di kamar mayat yang belum bisa menerima kepargiannya
Saat keluarga korban Yudi menangis histeris di kamar mayat yang belum bisa menerima kepargiannya

Saat terpantau oleh awak media ini, keluarga korban langsung berhamburan dan menangis histeris di rumah sakit saat meliahat yudi yang sudah terbujur kaku di ruangan kamar mayat UPTD RSU Pobundayan dengan kondisi olsalah satu organ tubuh yang remuk akibat tertimpa matrial longsoran. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *