Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat menjadi irup pada upacara Hari Pahlawan 10 November 2017

Tatong: 10 November Adalah Hari Untuk Mengenang Arawah Para Perintis Kemerdekaan Indonesia

CoverMongondow, Advertorial – Upacara Peringatan 10 November untuk mengenang para arwah pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, Jum’at (10/11) pagi tadi digelar Pemerintah Kota Kotamobagu. Bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang, peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung khidmat.

Wali Kota bertindak sebagai Inspektur upacara
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat bertindak sebagai Inspektur upacara pada hari Pahlawan 10 November 2017

Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indra Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Tatong Bara menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan 10 November ini untuk mengenang para perintis kemerdekaan Indonesia. “Kita mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Peristiwa itu memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu, untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia”.

Para Unsur Forkopimda dan para pejabat saat hadir dalam upacara Hari Pahlawan 10 Novem-ber 2017
Para Unsur Forkopimda dan para pejabat saat hadir dalam upacara Hari Pahlawan 10 Novem-ber 2017

Setelah kemerdekaan diraih, selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara untuk pencapaian masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur, kata Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota.

Wali Kota saat memberikan bantuan kepada kelompok tani
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara saat memberikan Bantuan ke sejumlah kelompok tani

Diakhir sambutannya, Wali Kota berharap, momentum Hari Pahlawan ini mari kita semua tingkatkan semangat kebangsaan. “Mari tingkatkan semangat kebangsaan dan kepahlawanan yang berpijak pada nilai nilai kebersamaan, kekeluargaan guna mewujudkan cita cita para pahlawan dengan berperilaku jujur, iklas serta penuh pengabdian pada bangsa, negara dan daerah Kotamobagu yang kita sangat cintai.

Usai upacara, Wali Kota, Wakil Wali Kota bersama Unsur Forkopimda serta pajabat di lingkup pemerintah Kotamobagu tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mongkonai. Diketahui, upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 di ikuti oleh Ketau DPRD Kotamobagu , unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD, para Pejuang Veteran serta ASN di Lingkup Pemkot Kotamobagu. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *