HEADLINE

Untuk Meningkatkan Produk Pertanian Lokal yang Hebat, Pemdes Bilalang II Gelar Bimtek Bagi Para Kelompok Tani

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk memaksimalkan hasil produk pertanian lokal yang Hebat, warga di desa untuk bisa dapat bersaing dengan pasar luar dalam kualitas produknya, Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang II menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi para Kelompok Tani, Selasa (04/12/18) siang tadi di aula Balai Desa.

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Bilalang II, Rismawaty Goni, sekaligus menghadirkan pemateri, yakni, Herlina Mokodongan, SP selaku Koordinator BPP Kotamobagu Utara dan Sri Endang Mokodongan selaku Penyuluh Pertanian Desa Bilalang II.

Rismawaty Goni menyampaikan dalam sambutanya bahwa, semoga Bimtek ini menjadi petunjuk yang bagus bagi para Kelompok Tani yang ada di Desa Bilalang II, untuk supaya dapat memaksimalkan hasil pertanian yang berkuwalitas yang baik dan dapat bersaing dipasar Lokal dan lebih khusus Pasar Modern.

Sementara itu, Herlina Mokodongan dan Sri Endang Mokodongan dalam materinya lebih ke cara pengelolaan ladang pertanian hingga ke cara penggunaan pupuk pengelolaannya di lapangan. (tr-01/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *