HEADLINE

UNBK di Buka Dengan Resmi, Rukmi: Pemrintah Kotamobagu Ingin Puncaki Rangking 1 Lulusan Terbaik se Prov Sulut

CoverMongondow, Kotamobagu – ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se Indonesia untuk tingkatan SMA dan SMK hari ini di buka dengan resmi, antusias pemerintah untuk memberi suport penunjang fasilitas bagi para siswa se Kota Kotamobagu terus di upayakan. 

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Rumini Simbala kepada awak media ini, Senin (25/03/19) via celuler.

Simbala katakan, UNBK kali ini upaya pemerintah untuk menghasilkan para lulusan siswa-siswi terbaik dengan metode berbasis elektronik.

“Pemerintah Kotamobagu ingin mengambil posisi pertama dalam rangking kelulusan siswa terbaik se Provinsi Sulut, dalam metode Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tahun 2019 ini,” ungkap Simbala.

Rukmi juga sampaikan, untuk UNBK tahun tingkatan SMP nantinya pada tanggal 22 April 2019 mendatang, pemerintah kota telah menyediakan alat komputer untuk menunjang ujian berbasis komputer tersebut dengan bantuan Komputer.

“Tahun ini ada bantuan komputer untuk tiap-tiap sekolah untuk menunjang UNBK mereka. Insya ALLAH dalam waktu dekat ini akan segera ada, karena upaya pemerintah kotamobagu masih menunggu transferan dari pemerintah pusat untuk pengadaannya, sebab pesanannya menggunakan sistem e-catalog yang bersumber dari DAK,” tambah Rukmi.

 

“Dalam pembukaan UNBK tingkat SMA/SMK Walikota Kotamobagu memberikan suport kepada para siswa/siswi untuk supaya tetap optimis untuk dapat mendulang point kelulusan yang terbaik, agar bisa menjadi putra dan putri terbaik di sulut pada tahun ini,” pungkas Rukmi. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *