Apel Perdana Pemkab Bolsel di Tahun 2020, Ini Pesan Bupati Hi iskandar Kamaru

CoverMongondow, Advertorial  Apel kerja perdana tahun 2020 dilingkup pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ada beberapa hal yang disampaikan Bupati Hi Iskandar Kamaru, Senin (06/01/20) kemarin.

Menurut Bupati, meski banyak prestasi yang diraih di tahun 2019, namun tak bisa dipungkiri masih meninggalkan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan masing- masing OPD tahun ini.

Di mana Bupati mengingatkan, agar segera menyusun rencana umum pengadaan (RUP) untuk ditayang melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) berbasis Web, serta dilanjutkan lelang kegiatan melalui ULP dan paling lambat 13 Januari tahun ini, katanya.

Bupati juga meminta, Badan Keuangan, segera membagikan database APBD tahun 2020 yang sudah dikoreksi berdasarkan catatan evaluasi Gubernur Sulut, dan tidak melewati tanggal 13 Januari tahun ini untuk semua OPD, tambahnya.

Selain itu, Bupati menegaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan OPD, dan pejabat eselon dibawahnya untuk segera diselesaikan pada 7 Januari 2020.

Tak lupa juga Bupati mengingatkan, Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan festival Tulude secara baik, mengingat selain pelaksanaannya di bulan Januari ini, prosesnya juga melalui lelang. Olehnya, diperhitungkan waktu yang ada, pinta orang nomor satu di Bolsel ini.

Sementara Desa yang telah menyusun APBDes tahun 2020 tepat waktu, oleh Bupati di apresiasi.

“Terima kasih bagi Desa yang sudah tepat waktu menyusun rancangan APBDes tahun 2020, sementara bagi Desa yang belum, untuk segera diselesaikan, karena target kita meraih yang terbaik dalam penyusunan Dana Desa, dan ADD,” ungkap Bupati Hi Iskandar Kamaru.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati itu, serta dihadiri Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzansius Arvan Ohy, para asisten, para pimpinan OPD, Camat, para Kepala Sekolah dan Guru, Kepala Desa, serta perangkat, para PNS dan tenaga kontrak, Bupati berharap, semoga momentum apel perdana tahun 2020 ini menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi kita semua untuk menjadi aparatur yang melayani, serta memberikan energi positif dan semangat baru bagi kita semua,” ucapnya. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *