Survey Aliansi Anak Negeri Reserch Pilkada Bolsel, BerKAH Sangat Tangguh

CoverMongondow, Politik Aliansi Anak Negeri Research dan Political Consultan, Rabu (02/09/20) sore tadi menyebutkan elektabilitas petahana, Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid yang kembali bertarung di Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2020 masih sangat kuat.

Pernyataan itu berdasarkan hasil survey yang baru saja dirilis di Kedai Kopi Korot Kotamobagu secara terbuka.

Menurut Direktur Aliansi Anak Negeri Research dan Political Consultan Recky Lance, popularitas dan elektabilitas pasangan dengan julukan Bersama Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BerKAH) menempati urutan pertama dengan perolehan 62.9%.

Jumlah itu, meninggalkan dua pesaing bakal calon lainnya yakni Hadisiwoyo Gobel-Ruslan Paputungan 8.4% dan Riston Mokoagow-Selvia Gobel 6.5%.

Dari hasil survei itu juga, 7.3% belum menyatakan sikap atau tidak tahu dan tingkat keterpilihan yang rahasia 14,9%.

“Dengan hasil itu, maka pasangan petahana tidak tertandingi dan sangat kuat,” kata Reki.
Sementara itu, para pasangan calon yang sudah akan mendaftar, tentu masih ada kesempatan untuk merebut hati masyarakat. Termasuk hati warga yang belum menyatakan sikap atau tidak tahu.

“Masih ada 13.1% masyarakat yang belum menentukan pilihan, data elektabilitas ini masih bisa berubah hingga hari H nanti, semua tergantung proses pemenangan dari masing-masing calon, ” tambahnya.

Selain elektabilitas, bakal calon Iskandar-Deddy juga unggul dari segi popularitas.
Reki mengatakan, survei itu dengan pengambilan sampling pada tanggal 10-14 Agustus 2020 dengan cara tata muka responden dengan menggunakan kuesioner dengan sistem multistage random sampling.

Pada dasarnya semua populasi pemilih memiliki kesempatanyan sama untuk untuk terpilih sebagai respnden atau tidak tersegmentasi di tujuh kecamatan dan 81 desa. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *