HEADLINE

Hasil ASMARA di Kotamobagu, Ketua Kapoksi PDI-P Komisi V DPR-RI Hi Herson Mayulu SIP Bawa 6,9 Miliyard Dari Kementrian PUPR Untuk Pembangunan Kota Kotamobagu

CoverMongondow, Nasional – Anggota Komisi V DPR-RI H.Herson Mayulu, SIP ditahun 2021 ini, kembali memperjuangkan Daerah Pemilihannya Sulawesi Utara dengan bantuan program lewat jalur aspirasi, tak tanggung-tanggung program Kementerian PUPR yang mitranya Komisi V ini anggaran nya kurang lebih 6,9 Milyar di perjuangkan oleh Bupati Bolsel dua periode ini dan ditempatkan di Kota Kotamobagu.

Program-program ini masuk ke Kota Kotamobagu sebagai respon anggota DPR RI H. Herson Mayulu, SIP terhadap berbagai usulan dan aspirasi pembangunan yang disampaikan kepadanya, baik dari, teman-teman fraksi PDIP di Dewan Kotamobagu dan masyarakat luas yang ditemuinya pada kegiatan-kegiatan reses dan kunjungan kerja.

Tujuannya tentu untuk membantu pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu dalam membangun dan menata infrastruktur di kawasan Kotamobagu ” tandas Widdy Mokoginta, S.Sos Tenaga Ahli dari Anggota DPR RI H. Herson Mayulu, SIP.

Widdy juga menambahkan sebaran anggaran 6,9 Miliar itu meliputi 13 desa untuk Program P3TGAI (Irigasi Kecil), 1 desa memperoleh anggaran 195 juta, 170 unit bantuan rumah layak huni (BSPS) di 12 desa yang masing-masing penerimanya akan menerima bantuan 17,5 juta dan 1 Miliar untuk Kelurahan Gogagoman dalam bentuk Program KOTAKU khusus menangani kawasan kumuh dibeberapa lingkungan kelurahan tersebut.

Untuk rumah layak huni (BSPS) informasi terakhir akan ada kenaikan sebesar 20 juta.

Widdy juga mengaku sudah membangun komunikasi dengan pemerintah Kota Kotamobagu agar program-program ini bisa berjalan mulus dilapangan. Secara teknis program-program ini perlu kerjasama dengan pemerintah Kota, sehingga bila berhasil dan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Kotamobagu akan menjadi prestasi bersama semua pihak.

Di sisi lain salah satu Tokoh Pemuda Kotamobagu Robianto Suid mengapresiasi atas perjuangan H2M .

“Saya kira bukan hanya program KOTAKU saja yang sudah di torehkan oleh Pak Herson lewat perjuangannya di DPR RI , namun setau saya ada juga program PISEW, PA3TGAI dan BSPS yang tersebar di saentero sulawesi utara tahun 2021 ini atas perjuangan H2M” tutup mantan ketua KNPI KK ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *