HEADLINE

Tinjau Lokasi Pelaksanaan TES SKD, Bupati Bolsel Suport Semua Peserta

CoverMongondow, Advertorial Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru meninjau lokasi ujian CASN Tahun 2021 di Kantor BKPSDM Kawasan Perkantoran Panango, Senin (04/10/21).

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang baru dimulai Senin 4 Oktober, direncanakan akan berlangsung selama tujuh hari hingga 10 Oktober.

Pada kunjungan itu, Bupati didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Ramli Abdul Madjid, Asisten Bidang Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong dan Panitia dari BKN Regional XI Manado.

“Buat adik-adik peserta tes, tetap semangat dan percaya diri. Ikuti alur pelaksanaan tes sesuai prosedur. Lakukan sesuai kemampuan masing-masing,” ucap Bupati Bolsel.

Bupati Iskandar menegaskan, jika pelaksanaan tes CASN ini bersifat transparan dan hasilnya pun dapat langsung terlihat.

“Harapan kami dengan tes kali ini, Saya doakan semoga tetap sehat dan bisa mengerjakan apa yang diujikan. Sistemnya pun sangat transparan dan hasil bisa langsung dilihat sendiri antara lulus dan tidaknya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pihaknya mengingatkan untuk tidak mempercayai seseorang atau oknum yang mengaku dapat membantu kelulusan.

“Agenda ini merupakan peluang emas bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan mengikuti tes ujian CASN, percaya diri dengan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang memuaskan. Jangan percaya oknum atau joki yang mengaku dapat membantu meluluskan, karena ini tes murni tanpa rekayasa,” pesannya.

Pihaknya juga mengatakan, akan menunggu bagi para peserta yang dapat lulus tes hingga tahap akhir untuk bersama mengabdi di Kabupaten Bolsel.

“Fokus kerjakan materi yang disuguhkan, optimis dapat lulus. Saya tunggu di Kabupaten Bolsel untuk bersama mengabdi pada masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati Iskandar mengingatkan kepada seluruh peserta untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.

“Perlu diingat, ini masih era pandemi covid-19, Oleh karena itu jangan sampai lengah dan abai penerapan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya.

Kaban BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan bahwa peserta tes SKD ini merupakan peserta yang telah lolos seleksi administrasi, dengan jumlah 1.238 peserta.

Setiap peserta yang ikut tes, wajib menunjukan KTP dan kartu hasil rappid tes anti gen.

Ahmadi menjelaskan, besaran nilai ambang batas yang harus diraih para peserta dalam tes ujian CASN tahun ini, yakni TKP 166, TWK 65 dan TIU 80. Khusus formasi Cumlaude, nilai ambang batas TIU sebesar 85 dan nilai total SKD sebesar 311,” tandasnya. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *