Diduga Palsukan Dokumen Penerimaan Tunjungan Sertifikasi, Ketua YIBM Laporkan Dua Oknum Guru di Polres Kotamobagu

CoverMongondow, Crime — Suharjo Makalalag ketua harian Yayasan Insan Baitul Makmur (YIBM) Melaporkan dua oknum guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta Baitul Makmur (MISBM) ke Polres Kota Kotamobagu, Selasa, (21/12/21).

Kepada awak media Suharjo menjelaskan bahwa yang dilaporkannya adalah dua oknum guru disekolah MIS BM yang sejak bulan Januari 2021 tidak lagi aktif mengajar namun diduga masih menerima tunjangan sertifikasi guru.

“Hal ini tidak bole terus dibiarkan. Oleh karenanya saya segera laporkan persoalan ini ke Aparat agar segera ada penindakan, karena ada uang negara yang salah sasaran disitu,” Jelas Harjo.

Dilanjutkannya, Hal tersebut sudah sempat disampaikan ke Kemenag Kota Kotamobagu untuk menghentikan tunjangan sertifikasi guru kepada dua oknum guru tersebut karena sudah tidak aktif mengajar, namun tidak ada respon sama sekali, bahkan terindikasi sengaja dibiarkan padahal menurut Harjo hal itu adalah pelanggaran.

“Sudah saya adukan ke Kemenag namun tidak ada tanggapan sampai hari ini, sudah mau setahun hal ini terus berlangsung ada apa ini,” Ucap Harjo dengan nada bertanya-tanya.

Oleh karena itu, dengan dilaporkannya ke pihak kepolisian diharapkan cepat terungkap dan segera ada penindakan hukum jika ditemukan permasalahan. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *