Suport H Herson Mayulu, S.IP untuk Pembangunan Ponpes Tebuireng VII di Desa Buyat Boltim, Capai 95%

CoverMongondow, Nasional – Proyek pembangunan rumah susun (Rusun) santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khoir, Tebuireng VII Buyat di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulut, sudah hampir selesai.

Saat ini, progres pembangunan rusun santri ponpes yang diperjuangkan Anggota Komisi V DPR RI asal Sulut Herson Mayulu, sudah mencapai 95 persen.

Anggaran pembangunan lewat kementerian PUPR senilai Rp4,7 miliar ini peletakan batu pertama pada Mei 2021 oleh Herson Mayulu, mampu menampung 80 santri dengan fasilitas pendukung lainnya.

Warga Bolaang Mongondow Timur pun memgapresiasi perjuangan Herson Mayulu itu.

“Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bapak Herson Mayulu terhadap masyarakat Sulawesi Utara umumnya, serta Kabupaten Bolaang Mongondow Timur khususnya hingga pembangunan rumah susun santri Pondok Pesantren Mifthahul Khoir Tebu Ireng VII Buyat bisa dibangun, dan hampir selesai. Doa dari kami panjatkan agar Pak Herson senantiasa diberikan kesehatan, umur yang panjang, serta keberkahan,” kata pengurus pesantren, wali santri dan para santri, serta masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

Herson Mayulu sendiri disambutannya saat peletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren menyampaikan bahwa rusun santri ini merupakan janji politik, serta aspirasinya di tingkat Nasional.

“Pembangunan rusun santri ini adalah janji politik saya ari 2 yang saya usulkan, yakni rumah susun santri PKP Kombos, dan Miftakhul Khoir,” ucap mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan 2 periode ini dipeletakkan batu pertama pada Mei 2021.

Untuk diketahui rumah susun santri Miftakhul Khoir, Tebuireng VII Buyat, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, murni merupakan salah satu aspirasi yang diperjuangkan Anggota Komisi V DPR RI asal Sulut Fraksi PDIP, Herson Mayulu. (TIM/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *