Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Undang Bupati Bolsel Sebagai Narasumber pada Webinar

CoverMongondow, Advertorial – Universitas Pembangunan Negara (UPN) Veteran Jakarta menggelar Webinar dengan Tema “Pendidikan Kedokteran dan Pembangunan Kesehatan Daerah Dalam Kontribusi Sistem Ketahanan Negara” secara Virtual, Jumat (08/04/22).

Menariknya, dalam Webinar tersebut UPN Veteran Jakarta mengundang Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt sebagai salah satu Narasumber.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kabupaten Bolsel itu, memaparkan tentang capaian Pemerintah Daerah di bidang kesehatan di antaranya terkait JKN, penurunan Gizi Buruk dan Stunting.

“Saat ini seluruh warga masyarakat Bolsel 100 persen sudah masuk dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN), selain itu Pemkab Bolsel juga berhasil menurunkan angka gizi buruk dan Stunting,” sebutnya.

Meski demikian Iskandar mengakui, bahwa sumber daya kesehatan di Kabupaten Bolsel masih rendah. Sebab itu, saat ini pemerintah mengerahkan berbagai upaya untuk mengatasi hal ini di antaranya dengan memberikan beasiswa bagi tenaga kesehatan seperti dokter dan dokter spesialis.

Pada kesempatan itu, Iskandar memberi masukan kepada pemerintah pusat, agar melakukan intervensi dalam mengatur penempatan dokter spesialis yang tersedia di Kementerian Kesehatan-RI.

“Harapan kami, Pemerintah Pusat bisa melakukan intervensi penempatan Dokter spesialis di Kemenkes RI untuk disebar ke daerah-daerah 3T yakni Terluar, Terdepan, Terpencil, demi terwujudnya Sistem Ketahanan Negara dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.

Selain Bupati Bolsel, juga hadir sebagai narasumber yakni Bupati Bone Bolango Provinsi Gorontalo Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, MH, Dekan FK-KMK UGM, KaRumkit RSPAD Gatot Soebroto dan Dekan FK UPN Veteran Jakarta Dr. dr. Taufik Pasiak. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *