PANSUS DPRD Bolsel Bahas LKPJ tahun 2021 dengan Sejumlah OPD

CoverMongondow, Advertorial – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar pembahasan Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kawasan Perkantoran Panango, Selasa (12/04/22).

Diketahui, pembahasan tersebut sudah dua hari berlangsung dan akan berakhir pada 19 April 2022.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus Zulkarnain Kamaru, S.Ag yang didampingi Wakil Ketua Fadli Tuliabu, SH dan Anggota.

Zulkarnain Kamaru mengatakan jika Pansus lebih fokus mendengarkan secara lansung capaian kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam pembahasan ini kami fokuskan untuk mendengarkan secara langsung capaian kinerja dari OPD sehingga kita bisa mengetahui kinerja dari OPD dalam menjalankan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati yang telah tertuang dalam Visi Misi,” jelasnya.

Dikatakannya lebih lanjut, sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah dan DPRD saling bersinergi dalam menyamakan presepsi.

“Rapat yang sudah berlangsung dua hari ini, pada dasarnya diskusi sebagaimana menyamakan presepsi, karena sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah dan DPRD harus saling bersinergi, perlunya harmonisasi kita bersama selaku penyelenggara Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan jika, sejauh ini yang masalah di masing-masing OPD adalah penganggaran.

“Sudah dua hari ini, ada 8 OPD yang ikut pembahasan berama kami, kemarin Badan Keuangan Daerah, Inspektorat dan Dinas Perijinan dan hari ini Dinas PMD, Dinkes, Dinsos, Dinas Pertanian dan Rumah Sakit serta Puskesmas. Kalau saya pahami, yang menjadi masalah di masing-masing OPD ini adalah ketersediaan anggaran yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-29,” Pungkasnya. (Setda/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *