HEADLINE

Bolaang Mongondow Mendunia di Bali International Choir Festival

Diketuai Gita Ratnasari Tuuk, “Gita Bahana Female Choir Bombanon” Sabet “Silver Medali” di ajang Internasional.

Berikut Video Penganugerahan Juara

CoverMongondow, Nasional – Bali International Choir Festival atau disingkat BICF merupakan Festival Paduan Suara secara International dan juga masuk agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society dibawah arahan Bapak Tomiyanto Kandisaputra yang merupakan Art Director dari BICF itu sendiri.

Kegiatan ini diselenggarakan di Provinsi Bali mulai dari tanggal 25 s.d 28 Juli 2022.

@rianithalib

#Bali_International_Choir_Festival#Gita_Bahana_Female_Choir_Bombanon

♬ suara asli – Rian_Th – Rian_Th

Untuk tahun ini, BICF telah memasuki tahun ke- 11 dan diikuti oleh peserta yang kurang lebih dari 24 negara, antara lain, Malaysia, Filipina, Thailand, Sri Lanka, USA, Korea Selatan, Yunani, Italia, Hongkong dan masih banyak juga yang lain diluar Indonesia selaku tuan rumah.

Indonesia sendiri sebagai tuan rumah merupakan Negara yang menyumbang peserta terbanyak, dimana Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi yang menyumbang peserta terbanyak yaitu, ada 12 Peserta dari keseluruhan kategori lomba.

Untuk kategori Vokal Grup ada 3 Peserta perwakilan Sulawesi Utara yang salah satunya adalah GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON dari Kabupaten Boloaang Mongondow.

Untuk ajang BICF tahun 2022 sudah merupakan kali ketiga Kabupaten Bolaang Mongondow yang diwakili oleh Desa Bombanon, dimana tahun sebelumnya yakni 2018, peserta dari Desa Bombanon membawa nama GMIBM “Sion” Bombanon, di tahun 2019 juga masih membawa nama yang sama yakni GMIBM “Sion” Bombanon, dan untuk di tahun 2022 sekarang menggunakan nama GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON.

Dalam ajang BICF tersebut, GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON membawakan 2 lagu, yakni lagu pertama berjudul “KRISTUS” ciptaan Jivici Monangin dan diaransemen bersama Adistya Samehe, dilagu kedua berjudul “RUN TO YOU” Ciptaan Allen Rich dan Jud Freidman serta diaransemen oleh Adistya Samehe.

Satu-satunya perwakilan Kabupaten Bolaang Mongondow GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON yang di ketuai Kepala Desa Bombanon Gita Ratnasari Tuuk berhasil meraih SILVER MEDAL di Level 9.

Pencapaian group GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON di tahun depan 2023 sangat berpeluang besar untuk mendapatkan GOLD MEDAL.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gita R. Tuuk atau sering disapa GRT atau Kepala Desa Cantik dikalangan milenial menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat besar kepada pihak-pihak yang menopang sehingga dapat mengikuti kegiatan tersebut, termasuk didalamnya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam hal ini Bapak Bupati Ir. Limi Mokodompit yang ikut menssuport sehingga kami dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih juga kepada Warga Desa Bombanon terkhusus masyarakat Bolaang Mongondow yang telah mensuport dari segi financial dan doa kepada GITA BAHANA FEMALE CHOIR BOMBANON untuk bisa berlaga dan bersaing dengan negara luar dalam ajang paduan suara ini dan mendapatkan predikat yang cukup memuaskan, semoga kedepan kami akan lebih maksimal memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkas Gita via whatsapp pribadinya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *