HEADLINE

Ny. Selpian Kamaru Pimpin langsung Kunker Studi Tiru TP-PKK & Dharma Wanita Persatuan Bolsel di Kabupaten Bandung Barat & Bandung

CoverMongondow, Advertorial – Tim Penggerak (TP) PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), selesai melaksanakan kegiatan studi tiru di Provinsi Jawa Barat, Kamis (20/22).

Kunjungan studi tiru tersebut, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Bolsel, Ny. Selpian Kamaru Manoppo, didampingi Wakil Ketua Ny. Rosdiana Abdul Hamid – Lapatola dan Ketua DWP Bolsel, Ny. Teike Magreth Ohy – Tentero.

Kegiatan studi tiru ini diawali di Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/10/2022), dimana rombongan disambut langsung Ketua TP-PKK Bandung Barat, Ny. Sonya Fatmala dan Ketua DWP Bandung Barat.

Selanjutnya, keesokan harinya, Selasa (18/10/2022), rombongan berkunjung ke Kabupaten Bandung, disambut langsung Ketua TP-PKK Ny. Emma Dety Dadang Supriatna bersama Ketua DWP Bandung Ny. Tintin Cakra Amiyana.

“Alhamdulilah, studi tiru TP-PKK dan DWP Kabupaten Bolsel ini berjalan dengan baik. Banyak ilmu yang kita dapatkan dalam studi tiru ini yang nantinya akan diimplementasikan di daerah kita guna mendukung program pembangunan pemerintah daerah Bolsel,” ungkap Ketua TP-PKK Bolsel, Ny. Selpian Kamaru Manoppo.

Lebih lanjut, istri tercinta dari Bupati Bolsel Iskandar Kamaru ini mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Bandung dan Bandung Barat atas penyambutannya.

“Studi tiru ini juga sebagai ajang silaturahmi,” tutupnya.

Sementara itu, perwakilan Pusat Kajian Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Pemerintahan Daerah (PUSTAKA PEMDA), merupakan penyelenggara Studi Tiru TP-PKK dan DWP Kabupaten Bolsel, Budi Darmawan mengungkapkan, pelaksanaan studi tiru tersebut berlangsung selama 5 hari yakni 16 – 20 Oktober 2022.

“Studi tiru ini mengangkat tema tentang optimalisasi dan  sinkronisasi program kerja serta pengembangan potensi bidang pendidikan, sosial budaya untuk pengurus TP-PKK dan DWP,” ungkap Budi.

Untuk Provinsi Sulut, lanjut Budi mengatakan, pihaknya suda menjalin kerjasama dengan beberapa daerah dalam pelaksanaan kegiatan, baik itu studi tiru, bimbingan teknis serta pelatihan.

“Terima kasih kepada TP-PKK dan DWP Kabupaten Bolsel yang sudah mempercayakan kami sebagai penyelenggara kegiatan studi tiru,” ujar Budi didampingi Risdanu Arifianto. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *