Bupati BukaKegiatan Fasilitasi Penetapan & Penegasan Batas Desa se- Kabupaten Bolsel

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, membuka kegiatan Fasilitasi Penetapan dan Penegasan Batas Desa, bertempat di Ruang H2M Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki pada Selasa (06/22).

Turut hadir Kepala Dinas PMDD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy, jajaran pejabat Pemkab Bolsel, para camat dan ASN.

“Selamat datang Kadis PMDD Pemprov Sulut. Semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan memperdalam pemahaman mengenai penetapan batas wilayah administrasi desa berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa,” kata Bupati.

Bupati Bolsel menegaskan, Presiden Jokowi menginginkan adanya one map policy yang sudah diatur dalam Perpres Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Perpres Nomor 9 Tahun 2016 Ten-Ltang Percepatan Kebijakan Satu Peta (KSP).

“Mengingat pentingnya penetapan dan penegasan batas desa maka saya telah membentuk Tim PPB Desa Tingkat Kabupaten. Saya berharap kepada siapa saja yang tergabung dalam tim tersebut agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. Pahami dan pedomani tugas serta fungsi yang melekat dalam tanggung jawab saudara,” ujarnya.

“Kemudian, saya meminta kepada para Camat untuk dapat memfasilitasi jalannya proses penetapan dan penegasan batas desa,” tambahnya. (Kominfo/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *