Jaga Harga Pasar di H-10 Idul Fitri, Pemkab Bolsel Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak

CoverMongondow, Advertorial – Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 tingkat nasional yang digelar secara virtual.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Saat membuka GPM Serentak tingkat Kabupaten Bolsel, Bupati Iskandar mengatakan kegiatan ini dapat menjadi media efektif untuk melakukan stabilisasi harga dan mengendalikan inflasi di daerah.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kantor Bulog Sub Divre Bolmong yang telah membantu menyelenggarakan acara gerakan pangan murah. Harapan kami tentu kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di Bolsel,” ucap top eksekutif ini di lokasi acara yang berlangsung di Alun-alun Molibagu, Kec. Bolaang Uki, Senin (01/24).

Selanjutnya, Bupati  mengimbau kepada masyarakat yang memadati lokasi kegiatan agar dapat menjaga ketertiban dan jangan saling berdesakan. Adapun bahan pangan yang dijual dalam GPM Serentak antara lain beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Mohon jaga ketertiban dan jangan berdesak-desakan. Insya Allah Gerakan Pangan Murah ini akan selalu dilaksanakan di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii, Kapolres Bolsel bersama unsur Forkopimda kabupaten lainnya, Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda dan jajaran pimpinan PD serta warga masyarakat. (Kominfo/R1)