HEADLINE

Safari Ramadhan di Kecamatan Posigadan, Olii & Kamaru Ajak Masyarakat Jangan mudah Terprofokasi Isu Memecah Belah Persaudaraan

CoverMongondow, Advertorial – Ajakan untuk mempererat persatuan dan persaudaraan antar sesama warga terus digaungkan Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam agenda safari ramadhan.

Kali ini, Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii yang juga didampingi oleh Ketua Komisi I Zulkarnain Kamaru, S.Ag mengajak masyarakat untuk memperkuat rasa persaudaraan antar sesama dan mengeratkan kembali tali silaturahmi sembari menyambut Idul Fitri dengan bersama-sama menjaga kebersamaan.

“Saya beserta rombongan dari pemerintah daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati sudah seperti keluarga, sebagai partner kerja antar lembaga, yakni Executif dan Legislatif, bertanggung jawab menjaga keharmonisan dalam masyarakat. Karena itu, kita tidak perlu terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas,” ucap Olii ke awak media sembari menegaskan penyampaian wakil bupati kepada para jamaah di Masjid Nurul Huda Desa Momalia I Kec. Posigadan, Jumat (05/24) tadi malam.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Bolsel ini juga lanjut mengimbau para jamaah agar menjadikan momen Ramadhan untuk lebih memperdalam agama dan bisa terus ditingkatkan walau bulan suci ini akan segera selesai.

“Mari kita saling mendoakan agar kita semua masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun depan,” tegas Olii menegaskan penyampaian wabup pada media ini seraya mengingatkan jamaah untuk tidak lupa membayar zakat sesuai pedoman Kemenag Bolsel.

Sementara itu ditempat yang sama, Zulkarnain Kamaru, S.Ag selaku Ketua Komisi I DPRD Bolsel menyampaikan agar, masyarakat Bolsel terkhusus Kecamatan Posigadan agar tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu memecah belah antar sesama di bulan yang penuh BerKAH ini.

“Jangan sampai kita masyarakat terprofokasi dengan ucapan atau hasutan segelintir orang terkait isu-isu yang tidak pantas untuk memecah belah kerukunan masyarakat Bolsel terutama di bulan Ramadhan kali ini. Konsentrasi saja dalam satu tujuan untuk membesarkan daerah tercinta ini, agar Bolsel akan lebih maju lagi,” pungkas ZK sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD dan Ketua Komisi I mendampingi Bupati Iskandar dan Wabup Deddy menyerahkan sejumlah bantuan kepada masjid-masjid dan posko ramadhan yang ikut serta memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Safari Ramadhan juga kali ini diikuti oleh dihadiri para Asisten Sekda, pimpinan PD serta jajaran ASN Pemkab Bolsel, DanPos TNI AL, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, unsur Forkopimda, Camat dan sangadi se-Posigadan serta para jama’ah setempat.

Seperti biasa, kegiatan silaturahmi pemerintah/DPRD dan warga ini diawali dengan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu, ramah-tamah dan menunaikan sholat Isya, Tarawih dan Witir yang diselingi dengan ceramah agama. (Setwan/R1)