HEADLINE

Empat Belas Tahun Jadi Daerah Otonom, BerKah Hadiahkan Bolsel 10 Kali WTP dari BPK RI

CoverMongondow, Advertorial – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru, S.Pt,. M.Si dan Wakil Bupati Hi Deddy Abdul Hamid menghadiri Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2023 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara di Kantor BPK RI Manado, Jumat, (03/24) Pukul 14.30 WITA.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Sulawesi Utara Arief Fadillah menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Kepala Daerah se- Sulut.

Penyampaian Kepala BPK RI Sulut saat sambutan, menyebutkan ada beberapa kendala-kendala yang terjadi dalam proses pelaporan, termasuk dari Aplikasi maupun pemilu dan banyak juga kendala lainnya.

Disambutannya juga, iya menyampaikan bahwa, pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusi BPK.

Arief juga menyampaikan bahwa, BPK memberikan Opini WTP kepada Bolaang Mongondow Selatan dan juga 5 Kab/Kota lain atas capaian pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Capaian Pemerintah Bolsel untuk WTP kali ini sudah pada capaian yang bagus, inil berarti sudah caian yang ke-sepuluh kalinya untuk Bolsel,”jelas Arief saat memberikan Sambutan.

Arief juga menyampaikan, WTP yang dicapai menunjukkan komitmen pemerintah Daerah se-Provinsi Sulut beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan yang tidak luput dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan.

Maka dari itu kata Arief, Terkait temuan-temuan kami berharap agar segera diminimalisir dan ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah diserahkannya LHP.

Turut hadir Bupati/Walikota dan Ketua DPRD, Sekda, Kepala Inspektoran, Kaban Keuangan Kab/Kota serta jajaran dan tamu undangan. (Kominfo/R1)