HEADLINE

Ini Daftar Nama Penyakit Mematikan Yang Bisa Disembuhkan di Tahun 2017

Di tahun yang baru yaitu 2017 ini, semua harapan baru sedang dipupuk. Begitu pula di dalam dunia kesehatan dimana para ilmuwan berharap mampu menemukan obat yang manjur dalam mengobati beberapa penyakit mematikan yang selama ini dianggap tidak ada obat.

Salah satu contohnya adalah HIV AIDS. Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyakit mematikan ini sulit untuk disembuhkan. Well, benarkah demikian?

Menurut penelitian yang dilansir dari medicaldaily.com, berikut adalah beberapa daftar penyakit mematikan yang ternyata bisa disembuhkan.

  1. HIV

Kembali pada bulan Oktober 2016, peneliti memulai uji klinis untuk menemukan obat yang bisa memberantas virus HIV dari dalam tubuh seseorang. Ajaibnya, saat obat baru ini dicoba pada pasien HIV, tidak ditemukan kembali jejak virus HIV di dalam darahnya. Namun para peneliti mengklaim bahwa mereka butuh melakukan penelitian lebih lanjut. Well, semoga saja penelitian tersebut membawa harapan baru.

  1. Alzheimer

Penelitian yang berasal dari laboratorium Merck menemukan bahwa pengobatan eksperimental dari lab ini mampu mengurangi efek buruk dari penyakit Alzheimer yang menyerang otak. Obat terapi terbaru ini dikatakan bisa menurunkan kadar protein amyloid yang menciptakan plak di otak yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer.
Hingga saat ini masih dilakukan uji coba klinis yang diprediksi akan diketahui hasilnya di bulan Juli 2017.

  1. Ebola

Ebola telah menjadi penyakit yang mengguncang dunia kesehatan karena sifatnya yang mematikan dalam waktu cepat.

Sejak bulan Juni 2015, para peneliti telah bekerja keras guna memvalidasi vaksin Ebola pertama yang akan mematikan virus ini sehingga tidak bisa berkembang dalam tubuh. Vaksin ini akan bekerja dengan cara mengidentifikasi protein dalam virus yang menghambat respon imun inang sehingga virusnya tak menjadi semakin parah.

Sistem pertahanan virus penyakit diketahui semakin kuat setiap tahunnya. Sehingga perlu ditemukan obat yang ampuh untuk membunuhnya. Beberapa contohnya seperti penjelasan di atas. Semoga obat-obatan yang ditemukan benar-benar efektif untuk membunuh serangan virus.

Sumber : Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *