Pemkab Bolmong Peringati Puncak HUT ke- 63

CoverMongondow, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis (23/03) siang tadi, melaksanakan acara puncak dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 63 Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini dilaksanaakan di Lapangan Kantor Bupati dilolak. Bertindak sebagai Inspektur Upacar Pj. Bupati Bolaang Mongondow, pelaksanaan upacara di dahului pembacaan Sejarah Bolmong oleh Ketua DPRD Kab. Bolmong Welty Komaling. Pj. Bupati Adrianus Nixon Watung, SH dalam sambuntanya mengatakan semoga momentum peringatan hari ulang tahun ke-63 kabupaten bolaang mongondow kali ini, semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat kita, untuk terus membangun dan mengantarkan kabupaten bolaang mongondow sebagai daerah otonom, yang dapat berdiri sejajar dan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Dimana Dalam memperingati hari ulang tahun ke-63 kabupaten bolaang mongondow kali ini, sejenak saya mengajak kepada kita semua, untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 63 tahun yang lalu, dimana berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan permasalahan, yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah ini.

Seiring dengan itu, sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, maka proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten bolaang mongondow, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan secara silih berganti, para pemimpin yang telah memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di daerah tercinta ini.

Lanjut Watung dalam kesempatan yang penuh bahagia ini, saya menyampaikan rasa hormat, penghargaan dan terima kasih, kepada para mantan bupati dan mantan wakil bupati, serta para mantan ketua, wakil ketua dan anggota dprd kabupaten bolaang mongondow, yang telah memberikan kontribusi melalui kiprah dan karya nyata, dalam membangun kabupaten bolaang mongondow.

Segenap komponen masyarakat di daerah ini pasti sepakat, bahwa dalam menatap masa depan kabupaten bolaang mongondow dengan sejumlah tantangan, permasalahan bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggung jawab kita, maka tentunya kita semua perlu terus membangun sinergitas dan komitmen bersama, untuk terus membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai bidang tugas masing-masing, demi peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Nixon Watung Mengatakan  peringatan hari ulang tahun ke-63 kabupaten bolaang mongondow kali ini mengangkat tema “melalui hari ulang tahun ke-63 kabupaten bolaang mongondow, kita optimalkan budaya kerja…kerja…kerja…sebagai implementasi visi menuju bolaang mongondow hebat”.

Tema tersebut hendak mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah ini, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama, mengangkat derajat dan keberadaan kabupaten bolaang mongondow, sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif, dengan tujuan mensejahterakan seluruh komponen masyarakat di wilayah kabupaten bolaang mongondow.

Dalam konteks tersebut, maka ada beberapa hal yang patut kita garis bawahi, yaitu antara lain :Momentum hari ulang tahun ke-63 kali ini, hendaknya kita jadikan sebagai wahana untuk melakukan serangkaian evaluasi, atas apa yang telah kita laksanakan dalam berkontribusi, memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah kabupaten bolaang mongondow.

Momentum peringatan hari ulang tahun kali ini, kita dituntut untuk mengasah kepekaan dan kejelian, serta kemampuan membaca berbagai persoalan strategis, yang tengah dialami oleh daerah kita saat ini dan di masa depan, untuk kemudian kita jadikan agenda penting, dalam mewujudkan masa depan kabupaten bolaang mongondow yang lebih baik lagi.

Momentum peringatan hari ulang tahun kali ini juga, kita jadikan sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu‑padu memberikan karya dan prestasi terbaik bagi kabupaten bolaang mongondow yang sangat kita banggakan ini, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi kita masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat, yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga dapat berjalan dengan baik. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kepala stasiun radio republik indonesia manado dan jajarannya, yang telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten bolaang mongondow sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh komponen masyarakat, yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, sehingga dapat berjalan dengan baik. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *