Dinkes Kotamobagu Himbau Pedagang Makanan di Pasar Ramadhan Jaga Kualitas & Ke- Higienisannya

CoverMongondow, Kotamobagu – Memasuki Hari ke-empat Puasa Ramadhan 1438 H/2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, menghimbau agar para penjual jajanan dan minuman untuk menu berbuka puasa, tetap memperhatikan kualitas serta higienisnya.

Seperti disampaikan Kepala Dinas (Kadis), Ahmad Yani Umar. Menurutnya, makanan dan minuman yang ada di pasar Ramdhan, tetap harus memperhatikan kualitas serta kebersihan, mengingat, yang diperjualbelikan itu akan dikonsumsi oleh warga.

Olehnya, Dinkes bekerjasama dengan instansi terkait akan turun melakukan pemeriksaan atas makanan dan minuman yang diperdagangkan di pasar Ramadhan. “Kita tinggal menunggu surat dari Disperindag ke BPOM, kemungkinan minggu kedua tim akan turun lapangan,” terang Yani.

Pemeriksaan makanan dan minuman di pasar Ramadan menjadi satu keharusan, sehinggga masyarakat aman mengkonsumsi makanan dan minuman serta tidak ragu. “Semua jenis makanan dan minuman harus aman dari zat berbahaya, olehnya, para penjual untuk tetap mengutamakan kualitas, pun para pembeli agar tetap berhati-hati dan jeli dalam memilih menu berbuka baik itu minuman maupun makanan”, pintanya, seperti dilansir Mongondow.Co. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *