Lokasi Pasar Senggol Tahun Ini Ditetapkan di Lapangan Poyowa Kecil

CoverMongondow, Kotamobagu – Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para pimpinan SKPD terkait Teknis persiapan Pasar Senggol, Selasa (30/05), siang tadi digelar.

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop UKM) Kotamobagu ini, oleh Kepala Dinas (Kadis) Herman Aray mengatakan, oleh Pemerintah sudah ditetapkan untuk lokasi kegiatan Pasar Senggol, lokasinya di Desa Poyowa Kecil.

“Pasar senggol, sesuai dengan kesepakatan, pelaksanaannya di Lapangan Olahraga Desa Poyowa Kecil kompleks Pasar”, kata Herman.

Menurutnya, Pemerintah Kota lewat Disperdagkop UKM adalah pelaksana kegiatan ini, namun, kami akan melibatkan Dinas terkait serta masyarakat yang ada di Desa Poyowa Kecil,” lanjutnya, Selasa (30/05) malam tadi via celular.

“Untuk anggaran, itu akan dibahas oleh panitia kegiatan, Pemerintah hanya menyiapkan lokasi, yang biasanya, mereka akan membahas terkait anggaran langsung dengan pemilik kanopi sampai Pihak PLN untuk penerangan, serta pembayaran semuanya diambil dari dana hasil harga sewa lapak”, jawab Herman, saat disinggung terkait biaya pelaksanaan kegiatan.

Intinya, lokasi Pasar Senggol di kotamobagu yang sudah menjadi keputusan bersama, lokasinya di Lapangan Olahraga  kompleks Pasar Desa Poyowa Kecil, tidak ada lokasi lain, dan untuk harga lapak nanti, pastinya terjangkau oleh semua pedagang, pungkas Herman. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *