HEADLINE

Pasar Jajanan Malam Dikembalikan Lagi Dijalan Kartini

CoverMongondow, Kotamobagu – Terhitung hari ini, Rabu (24/05), Jalan Kartini kotamobagu, malam harinya kembali ramai. Pasalnya, para penjual makanan (Kuliner) akan menempati kembali tempat ini, pasca selesainya pameran expo di Kelurahan Molinow.

Jalan Kartini yang malam harinya dikenal dengan sebutan ‘Pasar jajan’, beberapa hari jelang pameran expo tahun 2017 dalam rangka HUT Kota Kotamobagu ke – 10, sempat bersih dari aktivitas. Hal ini, mereka oleh panitia HUT, dipindahkan sementara ke lokasi pameran di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Perdagkop-UKM) Herman Aray, dihubungi lewat selular, Rabu (24/05) mengatakan, para penjual makanan yang menempati Jalan Kartini, terhitung hari ini, kembali berjualan di tempat biasa.

“Mereka, saat pameran kotamobagu expo, oleh panitia dipindahkan sementara, namun mulai malam ini, mereka kembali berjualan ditempat biasa”, ungkap Aray.

Di singgung apakah saat berjualan di kegiatan pameran expo mereka dipungut biaya, oleh Herman mengatakan,tidak. “Tidak satusenpun para penjual makanan (kuliner) dimintai biaya saat menjajakan makanan di expo kemarin, bahkan oleh panitia, mereka disiapkan tempat khusus dari tenda, dan semua itu gratis”, jawabnya.

Herman menjelaskan, para penjual makanan merasa bersyukur dan berterima kasih ke pemerintah kota, karena, pendapatan mereka meningkat tajam saat berjualan di kegiatan kotamobagu expo tahun 2017, kutipnya.

Olehnya, terhitung malam ini, mereka sudah kembali menempati Jalan Kartini, namun, kami bersama dengan Asosiasi Penjual Makanan / Kuliner, sudah membahas agar maslah kebersihan, ketertiban harus tetap dijaga, disamping penataan kembali tempat mereka agar kelihatan baik dan rapi, pungkas Kadis Disperdagkop & UKM kotamobagu. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *