HEADLINE

Sekot Kotamobagu Tutup dengan Resmi Kejuaran Catur Korot Cup Ke- 3

CoverMongondow, Kotamobau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, Senin (23/05) malam tadi, atas nama walikota Tatong Bara, secara resmi menutup Tournament Catur Non Master Korot Cup III dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke – 10.

Tahlis dalam sambutannya menyampaikan, Ibu walikota sangat memberikan apresiasi atas kegiatan ini, semoga ke depan, iven ini bisa melibatkan Provinsi lainnya.

“ Pemerintah tentunya sangat mensuport atas tournament dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke – 10 ini, olehnya, pemerintah sudah mencanangkan olahraga catur ini menjadi agenda rutin tahunan,” terang Sekot dalam sambutan walikota.

Menurutnya, dari kegiatan seperti ini, pastinya akan lahir bibit – bibit baru atlit catur yang bisa mengharumkan nama daerah khususnya kotamobagu,” lanjut Sekot.

“Luar biasa prestasi yang diraih Kota Gorontalo, bisa menjadi juara umum untuk kategori anak –anak, dan ini tentunya menjadi pelajaran bagi pemerintah kotamobau untuk banyak belajar, olehnya, kami sudah mengagendakan olahraga catur ini sebagai salah satu prioritas, apalagi telah ditunjuknya pelatih yang nantinya akan membimbing para pecatur di kotamobagu,” ungkap Sekot.

Sementara itu, owner kopi korot, Nasrun Koto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai sumbangsih managemen dalam memeriahkan HUT Kota Kotamobagu ke – 10 serta bagian dari komitmen untuk menggairahkan olahraga catur di kotamobagu,” jelasnya.

Di ketahui, dalam tournament ini, Kota Gorontalo berhasil menjadi juara umum tingkat anak – anak, dimana, wakil mereka yang bertanding dalam kategori SD, SMP dan SMA, berhasil menjadi juara pertama, sementara Minsel, Manado dan Kotamobagu diperingkat ke dua dan tiga. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *