Aray: Kamis Besok Pasar Senggol Pocil Beroperasi

CoverMongondow, Kotamobagu – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu, mulai mendirikan kanopi/tenda di lokasi Pasar Senggol Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Pendirian itu untuk menindaklanjuti SK. Walikota yang menetapkan Desa Poyowa kecil sebagai lokasi Pasar Senggol sekaligus mempersiapkan lokasi berdagang nagi penjual jelang Hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Untuk saat ini kanopi/tenda bagi pedagang sudah mulai kami pasang, serta sebagian juga sudah terpasang, olehnya para pedagang yang ingin mendaftar secepatnya ke kantor kami dengan membawa KTP yang masih berlaku,” terang Aray, rabu (14/06) siang tadi.

Aray pun menjelaskan, untuk ukuran kanopi/tenda panjangnya kurang lebih 300 meter, dengan menggunakan badan jalan yang ada.

“Untuk ukuran lapak bagi pedagang 2×4 meter, dengan tidak ada biaya sewa, pedagang hanya membayar retribusi kebersihan sebesar lima puluh ribu/lapak, retribusi lapak seribu/meter, dengan total yang harus dikeluarkan sebesar delapan ribu rupiah setiah hari,” jelas Aray terkait biaya sewa lapak.

Kamis besok, pasar senggol sudah mulai beroperasi, mengingat sudah banyak pedagang yang mendaftar, dan saat ini panitia mulai melakukan pembagian lapak, apalagi pedagang local sudah terdaftar sangat banyak,” Pungkasnya. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *