HEADLINE
Kadis Disparbud Boltim Rizky Lamaluta
Kadis Disparbud Boltim Rizky Lamaluta

Disparbud Boltim Upayakan Penggarapan Sektor Wisata

CoverMongondow, Boltim – Kabupaten Bolaag Mongondow Timur dengan luas wilayah kurang lebih 899,42 km dengan panjag garis pantai kurang lebih122,878 km dengan karakteristik sebagian besar adalah pantai berpasir membentang dari teluk Buyat higga teluk Jiko Belanga dan Pulau Lampu, banyak menyimpan keindahan pesoana wisata alam yang perlu di garap.

Berbagai keindahan alam yang paling populer di Boltim dan menjadi target kedepan sebagai mana yang disampaikan Bupati Boltim, Sehan S. Landjar, SH pada beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, “Saat ini, sementara di siapkan infrastrukturnya, seperti danau moat, kemudian pralayang. Sedangkan sektor bahari sudah dibuat kajian, yakni Pulau Nenas, Pantai Tanjung Woka dan Pantai Ariang.

Saat dikofirmasi awak media CoverMongondo.com ke- kepala Dinas Pariwisata Boltim, Riski M. Lamaluta, Miggu (18/06) sore tadi via celuler mengatakan, “Untuk saat ini sementara menunggu dana DAK dari Kementrian Pariwisata. Tentu pihak kami sudah mengusulkan sekaligus mengusahakan, supaya dananya bisa turun di tahun 2018 nanti.

“Terkait hal yang menjadi target kedepan, pihak kami akan memprioritaskan terkait pembenahan sekaligus pengembangan destinasi wisata, serta melakukan pemasaran untuk sejumlah destinasi wisata yang laku dan mempunyai nilai keidahan uggulan dimata para investor,” terang Birokrat Muda nan Handal ini.

“Dengan adanya upaya pemasaran tersebut, tentunya sangat diharapkan bisa mendapatkan nilai investasi dari sejumlah investor yang tertarik, dan kemudian dikelola oleh swasta dan mejadi inkam bagi daerah, agar bisa mendongkrak PAD untuk pembangunan Daera Boltim kedepan,” Tutupnya. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *