Kadis Trantibun Kotamobagu
Kadis Trantibun Kotamobagu

Pemkot Kotaobagu Ingati Pemda Gogagoman, Jika Izin Tak Ada Jangan Ada Kanopi

CoverMogodow, Kotamobagu – Pasca bentrok antara Anggota Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol-PP) kotamobagu dengan pemuda Kelurahan Gogagoman terkait pembangunan pasar senggol di lokasi pasar 23 Maret, Jum’at (16/06) siang tadi, oleh Kadis Trantibum Sahaya Mokoginta, SSTP, dilokasi saat dikonfirmasi mengatakan, untuk saat ini belum ada pembangunan lanjutan.

“Belum ada pembangunan lanjutan sebelum ijin dikantongi,” imbuh Sahaya sembari menjawab pertanyaan yang dilotarka sejumlah awak media dilokasi Pasar Seggol 23 Maret.

Menurutnya, hal yang sama juga saya lakukan di Desa Poyowa Kecil, dimana, saya sempat mengatakan kepada Kadis Disperindagkop-UKM Herman Aray, untuk menghentikan pembangunan kanopi/tenda sebelum ijin dikantongi.

“Jadi, kalau belum ada ijin, belum ada pembangunan, karena kalau ijin ada, tentunya kami akan menjamin keamanan kegiatan senggol ini, seperti menghindari kebakaran,” terangnya.

Di singgung, sikap pemuda Gogagoman tetap ingin mendirikan tenda/kanopi untuk pasar senggol, dia juga mengatakan, “Tentu ada tahapan-tahapan yang lebih lanjut, kita lihat perkembangan nanti, karena hari ini bagian dari tahapan yang kami lakukan.

Sementara itu dilokasi yag saa, Herman Aray selaku Kadis Perdagkop Kotaobagu menjelaskan, “Untuk lokasi Poyowa Kecil, ijinya sudah keluar hari ini, yang memang sebelumnya belum ada namun masih tahap pengurusan, singkatnya ke media terkait informasi lokasi yang di-SK kan belum mengantongi ijin. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *