Tim Disperdagkop-UKM & Dinkes Kotamobagu Gelar Inspeki Dadakan di Sejumlahg Pasar Ramadhan

CoverMongondow, Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Diperdagkop UKM) dan Dias Kesehatan (Dinkes) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar ramadan di Kotamobagu.

Kepala Disperdagkop, Herman Aray mengatan, sidak untuk mencegah adanya makanan yang dijual mengandung bahan berbahaya.

“Kita mengambil sampel kue basah untuk dilakukan pemeriksaan, apakah ada zat pewarna berbahaya atau ada indikasi penggunaan pengawet seperti boraks, formalin, rodamin B,” jelas Aray, Rabu (07/06) sore tadi di lokasi pasar Ramadha Kampung Baru.

Lanjut Aray, sidak akan dilakukan selama ramadan, dan melibatkan instansi terkait dalam hal pemeriksaan lanjutan. “Kita melibatkan satpol PP untuk pengamanan, Dinas Kesehatan terpadu untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut atas hasil sampel yang kita tarik di pasar ramadan,” Terangnya.

Ia mengimbau, agar para pedagang makanan di pasar ramadan, agar selalu menjaga kualitas dan kebersihan makanan yang dijual. “Jika kedapatan, maka kami akan sita seluruh dagangannya, dan akan ada sanksi hukum jika terbukti menggunakan zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan konsumen,” Pugkasya. (R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *