KemenPAN-RB Tunjuk Kotamobagu Layak Sebagai Lokasi Louncing Aplikasi e-PSAKIP

CoverMongondow, Kotamobagu – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), memberikan kerpercayaan kepada Kota Kotamobagu sebagai lokasi louncing  Aplikasi e-Performance Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang dikelolah KemenPAN&RB, dari 514 Kabupaten / Kota se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung  MenPAN-RB Dr.Asman Abnur, SE, M.Si, saat menerima kenjungan kerja Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berasama beberapa pimpinan SKPD Kota Kotamobagu di-Jakarta. Kamis (13/07) kemarin.

“ Louncing aplikasi e-Performance secara nasional akan dilaksanakan di-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di-Jakarta pada tanggal 17 juli 2017, dan nantinya untuk louncing pertama untuk Kabupaten/Kota yang ada di-Indonesia , saya percayakan  Kota Kotamobagu sebagai lokasinya. Saya minta agar sesuatu terkait pelaksanaan kegiatan tersebut dapat disiapkan, dan saya langsung yang akan melouncing aplikasi tersebut di-Kotamobagu”. Kata MenPAN-RB.

Kesempatan itu Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada MenPAN-RB yang telah mempercayakan, dan memilih Kota Kotamobagu sebagai lokasi Louncing Aplikasi e-Performance se-Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan kepercayaan  dari MenPAN-RB. Ini merupakan satu kebanggaan dan ini berkat kerja keras dari kita semua pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kerangka reformasi birokrasi yang baik dan akuntabel didaerah yang kita cintai ini.”kata  Walikota.

Lanjutnya, beberapa faktor pendukung  yang menjadikan Kota Kotamobagu dipilih sebagai lokasi louncing Aplikasi e-Performance diantaranya, empat tahun berturut-turu meraih opini WTP dari BPK-RI atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam LKPD, serta nilai LAKIP Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan, tahun 2014 meraih nilai C, 2015 nilai CC dan tahun 2016 mendapat nilai B. Kemudian dengan adanya beberapa aplikasi yang kita terapkan dalam  kerangka revormasi birokrasi  diantaranya, e-Planing, e-Monev, e-Database, SiCaCa, e-Tax, e-Office, ini yang menjadi penilaian pak Menteri terhadap Kota Kotamobagu.” Ujar Walikota Tatong Bara.

Diketahui e-Performance adalah Aplikasi Sistem Akuntabilatas Kinerja Instansi Pemereintah, untuk memudahkan proses monev,pengendalian kinerja perunit kerja mulai dari proses perencanaan, penganggaran, serta pencapaian target.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *