HEADLINE
KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

LPM/BPD Agen Sosialisasi Pilwako 2018-2023

CoverMongondow, Kotamobagu – Ada beberapa hal menarik saat Sosialisasi Tentang Jadwal, Program dan Tahapan Pilkada Serentak 2018 KPU Kota Kotamobagu yang diikuti Ketua LPM/BPD desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu, di Rumah Pintar Pemilu (RPP) “Baloi Pololibo’an”, Selasa (15/08/17).

Menurut Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Sosialisasi, pihaknya sudah mendaulat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Badan Perwakilan Desa (LPM/BPD) menjadi ‘agen’ untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak atau Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kota Kotamobagu.

“LPM maupun BKD merupakan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh cukup kuat di desa/kelurahan. Karenanya KPU Kota Kotamobagu berharap mereka bisa menjadi corong untuk mengabarkan kepada masyarakat, minimal soal kapan pelaksanaan Pilwako,” tegas Iwan.
Acara sosialisasi itu sendiri, kata Iwan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan Pilwako yang peresmian secara nasionalnya sudah dilakukan pada tanggal 14 Juni 2017 lalu di Jakarta. “Sosialisasi penting agar masyarakat tahu dan tidak bertanya-tanya kapan hari H pemungutan suara Pilwako mendatang.”

Hal menarik lainnya disampaikan Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi perencanaan dan data. Kepada para tokoh masyarakat Asep berharap ada pengawalan ekstra terhadap kinerja panitia adhoc yang akan segera dibentuk dalam waktu dekat.
“Kami meminta tokoh masyarakat dan perangkat desa/keluaran lainnya untuk memantau pekerjaan PPDP, PPS, PPK dan KPPS, bila dalam menjalankan tugasnya tidak sesuai harapan. Kalau perlu langsung laporkan ke KPU Kotamobagu, nanti kami akan berikan sanksi tegas kalau memang mereka tidak beres.”

Acara sosialisasi yang dibuka langsung Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan itu, digelar dalam dua sessi; pagi dan siang. Sessi pertama untuk peserta dari Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur. Sessi kedua dari Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Selatan. Hadir pada acara itu dua komisioner lainnya; Aditya Tegela dan Nova Tamon serta Sekretaris KPU Kota Kotamobagu, Frans TA Manoppo.

Sumber: KPU_KK

Redaktur: Mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *