Asisten II Pemkot Kotamobagu Membuka Dengan Resmi Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasi

CoverMongondow, Kotamobagu – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi utara (Prov Sulut) siang tadi, Selasa (05/09) bertempat di meeting room Kinalang Hotel Sutan raja, menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasi dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, turut hadir dari unsur pemerintahan yang di wakili langsung oleh Asisten II pemerintah Kotamobagu Drs. Gunawan Damopolii.

Dalam sosialisasi kali ini Gunawan menyampaikan, “Bawaslu provinsi harus lebih mengedepankan terkait pengawasan partisipatif dalam menghadapi pilkada serentak yang khususnya ada di kota kotamobagu. Karena pengawasan dalam pemilu sangatlah penting.

“Karena Badan Pengawas Pemilu kabupaten/kota hingga di kecamatan dan kelurahan, merkalah pejuang pemilu yang selalu netral dan membimbing terhadap pemilu yang jujur dan adil,” ungkap Damopolii.

Ucapan terimakasih juga datang dari Pimpinan Bawaslu Prov Sulut, Jhoni Suak, SE MSi atas perhatian pemerintah terhadap penyelenggara pemilu yakni Bawaslu Kab/kota dalam agenda-agenda kegiatan seperti ini.

“Namun Bawaslu harus netral dalam pelaksanaan kegiatan pemilu nanti. Karena tugas dan tanggungjawab bawaslu sudah di atur dalam Perbawaslu yang ada,” tutupnya. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *