Dinkes Kotamobagu saat turun di tiap-tiap Sekolah dasar di bawah pimpina langsung Kadis dr. Haris Mongilong untuk imunisasi siswa
Dinkes Kotamobagu saat turun di tiap-tiap Sekolah dasar di bawah pimpina langsung Kadis dr. Haris Mongilong untuk imunisasi siswa

Dinkes Kotamobagu Sambangi Sekolah Untuk Guna Imunisasi

CoverMongondow, Kotamobagu – Upaya pengendalian campak dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dengan turun ke sejumlah sekolah melakukan imunisasi. Sasarannya adalah anak Sekolah Dasar (SD) usia 5- 7 tahun atau siswa kelas I dan II.

Kepala Dinkes Kotamobagu Abdul Haris Mongilong  mengatakan, imunisasi untuk melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi pada saat kehamilan.

“Target kami 100% anak 9 bulan sampai 15 tahun diimunisasi,” ujar Mongilong di SD Negeri 1 Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (07/09).

Dilakukan Dinkes saat ini adalah turun ke sekolah dan Posyandu. “Tujuan kita peningkatan kesehatan ibu dan anak semakin baik. Ini instruksi langsung dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” katanya.

“Setelah imuniasi campak, enam bulan ke depan akan kita susul dengan vaksin rubella,” pungkasnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *