HEADLINE

Noreng G30S/PKI di Cafe Korot, Kedai Bogani & Makodim 1303 BM Berlangsung Haru

CoverMongondow, Kotamobagu – Perintah Panglima TNI Jendral INF. Gatot Nurmantio untuk mengenang kembali sejarah Pemberontakan Gerakan 30 September 1965 oleh PKI, lewat pemutaran film di tiap Markas TNI di tiap-tiap daerah berlangsung haru.

Hal tersebut terpantau awak media ini saat melakukan peliputan pada saat pemutaran film G30S/PKI di rumah kopi korot jalur 2 kotobangon, Kedai Kampoeng Bogani dan Makodim 1303 BM Kota Kotamobagu oleh Dandim 1303 Bolmong.

Dalam pantauan tersebut, para pengunjung yang berbaur dengan para anggota Makodim 1303 BM, terhanyut dan penuh amarah akan tragedi keganasan dengan pemberontakan 30 September 1965 pada film tersebut.

Namun pada saat film selesai sejumlah penonton yang telah menyaksikan film tersebut langsung menyatakan, bahwa tragedi sejarah ini jangan sampai dilupakan, “Ini harus tertanam di lubuk hati yang paling dalam, bahwa sejarah ini adalah keburukan di masa lampau dan harus selalu diingat,” terang Aweng yang juga pengunjung kopi korot yang terbawa haru akan film penyiksaan ke tujuh jendral tersebut. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *