SPBU Mini PT. JRBM & Mess Karyawan Subkon PT. Hilcon Jaya di Terjang Longsor

CoverMongondow, Nasional – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa bulan terakhir ini di wilayah BMR Sulut langsung berdampak longsor di sejumlah titik yang ada di BMR. Salah satunya PT. J Resources site Bakan juga mendapat hadiah alam tersebut, informasi ini didapat, bahwa kejadian tersebut terjadi pada bulan agustus yang lalu, namun gambar pada berita ini baru ter reales, Rabu (27/09) pagi tadi oleh sumber yang meminta namanya jangan disebutkan oleh media ini.

Longsor yang terjadi di site (lokasi) tambang PT. JRBM ini, diduga matrialnya menimpa hingga ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini serta kantor departemen dan mess karyawan sub kontraktor.

Hal itu seperti disampaikan sumber, kejadian ini terjadi pada bulan Agustus kemarin. “Kalau tidak salah kejadiannya tanggal 16 atau 17 Agustus kemarin”, ungkap sumber.

Kondisi longsor yang terjadi di lokasi site bakan dari bulan agustus dan belum ada penanganan dari pihak perusahaan
Kondisi longsor yang terjadi di lokasi site bakan dari bulan agustus dan belum ada penanganan dari pihak perusahaan

 

Disinggung media ini, area mana yang mengalami longsoran, sumber mengatakan, gunung yang berada di atas feul. “Yang longsor itu gunung yang berada di atas feul (SPBU Mini) dalam site, dan longsorannya sampai ke Resdev dan Mess PT. Hilcon,” jawab sumber.

Bahkan oleh sumber mengatakan, longsoran itu menimpah pipa bahan bakar . “Ada pipa yang terkena longsoran dan pipa tersebut langsung mengarah ke hulu sungai Dumagin. Yang ditakutkan jika ada kejadian yang tidak dinginkan bersama, bila terjadi kebocoran pipa tersebut, bisa-bisa sungai yang ada di sepanjang aliran air mengalir akan tercemar,” beber sumber lewat pesam WhatsAppnya, Selasa (26/09) kemarin.

Terpisah, Humas PT. JRBM Kisman Paputungan dikonfirmasi terkait kejadian tersebut lewat pesan WhatsAppnya, Selasa (26/09) malam, enggan berkomentar. Lewat pesan singkatnya, paputungan hanya mengatakan no coment. “No coment”, tulis Kisman singkat menjawab pertanyaan media.

Pun, General Manager PT. JRBM Site Bakan, Rendi Martono dihubungi media lewat pesan singkat selular serta WhatsApp, Rabu (27/09) siang tadi, hingga berita ini tayang belum ada balasan.

Diketahui, Feul atau SPBU Mini yang terletak di lokasi pertambangan PT. JRBM Bakan, menampung bahan bakar jenis solar untuk mengisi bahan bakar kendaraan operasional perusahaan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *