Pilkada Serentak Sulut, Pontoh Tegaskan PPP & PDI-P Sudah Koalisi

CoverMongondow, Kotamobagu – Menarik apa yang disampaikan Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara, Depri Pontoh, Rabu (27/09) malam tadi di Cafe Bagus Motoboi Kecil.  Dalam temu kader dengan KSB DPC se-Sulut ini, Depri mengatakan bahwa dalam Pilkada Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmut) tahun 2018 nanti, akan terjadi koalisi PPP dan PDIP.

“Saya sudah kantongi surat kesepakatan itu, dimana PPP dan PDIP akan berkoalisi dalam Pilkada Bolmut tahun 2018”, beber Pontoh dihadapan kader partai berlambang Ka’bah ini sambil meminta surat tersebut di tunjukkan.

Saat dikonfirmasi terkait pernyataan tersebut oleh beberapa media usai kegiatan, oleh Depri menjelaskan bahwa koalisi itu sudah dibahas. “PPP dan PDIP ditingkatan DPW sudah membahas dan menetapkan untuk Pilkada Bolmut tahun 2018 akan berkoalisi,” jawabnya.

Disinggung media, dari PDIP siapa yang menandatangani kesepakatan itu, oleh Pontoh mengatakan DPW. “Itu ditandatangani oleh DPW PDIP Sulut”, tuturnya. Pun saat menjawab pertanyaan media, untuk posisi 02 dalam Pilkada Bolmut nanti apakah mewakili kader PDIP, yang olehnya secara diplomatis mengatakan menunggu survey. “Untuk posisi 02 (Wakil Bupati), semua menunggu hasil survey, apakah dari kader PDIP atau lainnya, semua tergantung survey”.

“Koalisi PPP dan PDIP pada Pilkada Bolmut tahun 2018 nanti dengan melihat kondisi di daerah, saya yakin akan sangat luar biasa, karena keduanya mempunyai massa dan Partai lain yang mau bergabung tidak ada persoalan, silahkan, karena PPP dan PDIP sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon,” pungkasnya.

Diketahui, temu kader KSB DPC PPP se-Sulut ini, dihadiri langsung oleh Ketua Bidang OKK DPP PPP. (Mul/R_Th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *