HEADLINE

Dugaan Penganiyaan Siswa Taruna Baru Wira Bhakti, Ini Pernyataan Kepala Sekolah

CoverMongondow, Nasional – Terkait dengan dugaan penganiayaan yang dilakukan taruna senior ke calon taruna asal Kotamobagu atas nama Faisal Agus Oga di SMA Wira Bhakti Gorontalo, oleh pihak Sekolah ditanggapi.

Lewat selular, penanggung jawab (Kepala Sekolah) mengatakan, akan menggunakan hak konstitusinya terkait pemberitaan tersebut,” ungkapnya, Rabu (04/10) dini hari.

Diapun mengatakan, kalau memang dugaan penganiayaan itu benar, pihak kami siap bertanggungjawab. “Kalau dugaan itu benar, saya akan siap dan jika itu salah dan tidak benar, saya akan menggunakan hak konstitusi saya,” tutur Kepsek.

Baca juga berita terkait: http://www.covermongondow.com/2017/10/bejat-diduga-kaka-kelas-sma-wira-bhakti-aniaya-adik-kelas-di-toilet/

Disinggung media, apa benar dugaan yang disampaikan dalam pemberitaan itu, oleh Kepsek mengatakan, urusan benar atau tidak, saya tidak bisa memutuskan. “Urusan benar atau tidak benar, saya tidak ingin memutuskan. Saya tidak bisa menyampaikan secara sepihak, karena bagi saya kebenaran hanya milik Tuhan, bukan apa yang diucapkan dan saya bukan malaikat, bukan orang yang benar-benar sekali,” jawabnya.

Diapun melanjutkan, ingin bertemu dan akan mengundang orang tua siswa untuk mempertanggungjawabkan apa yang sudah dia lakukan. Disinggung media, kapan rencana pemanggilan, oleh dia mengatakan secepatnya. “Saya lagi merapikan laporan, Insya Allah secepatnya akan mengundang orang tua siswa,” lagi jawabnya.

“Saya siap salah, siap mempertanggungjawabkan dimuka hukum, karena saya bukan pengecut. Saya akan menghitung kerugian yang dialami, karena anak-anak tidak bisa menerima tuduhan ini. Saya akan mengumpulkan para pengajar, akan mengundang orang tua siswa dan setelah itu baru menentukan sikap,” lagi katanya, meski awak media sudah memberitahukan berulang kali pemberitaan itu atas laporan orang tua siswa, bukan opini sepihak apalagi punya niat lain atas dirinya dan sekolah.

Beliau berasumsi, sikap itu diambil mengingat, orang tidak akan tertarik pada berita positif, dibanding berita negative. “Meski ribuan kali saya menjawab, tetapi tidak akan menjangkau pemberitaan sebelumnya. Bahkan, teman-temannya di Sumatera sudah menghubungi, dan semua percakapan di facebook di ikutinya apalagi ini sudah menjadi viral,” pungkasnya, sambil mengatakan bahwa ini bukan hak jawab, tapi mempersilahkan media untuk menulis, meski dipercakapan awal dengan awak media mengatakan mohon diklarifikasi kembali terkait berita tadi.

Diketahui, SMA Wira Bhakti yang terletak Kecamatan Suwawa tepatnya di Jalan Nani Wartabone Kabupaten Bonebolango Provinsi Gorontalo ini, sebanyak 167 taruna/I pada tahun 2017 terdaftar sebagai pelajar angkatan XVI. (**/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *