Rutman Lantong KTU UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu
Rutman Lantong KTU UPTD RSU Pobundayan Kotamobagu

Rutman: Security Serta Driver Ambulance Ikuti Rapat & Pelatihan Evaluasi Akreditasi

CoverMongondow, Kotamobagu – Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien serta mengembangkan keahlian para petugasnya, pihak UPTD RSUD Kotamobagu laksanakan rapat serta pelatihan kepada selruh stafnya.

Rapat dan pelatihan yang dikhususkan bagi tenaga security serta driver ini, oleh KTU RSUD KK Rutman Lantong sebagai evaluasi akreditasi. ” Rapat dan pelatiham ini dikhususkan bagi tenaga security dan driver sebagai bahan evaluasi akreditasi per tahun,” kata Rutman, Selasa (03/10) diruang kerjanya.

Disinggung media, apa saja yang menjadi pokok rapat serta pelatihan, oleh Lantong mengatakan ada beberapa item. “Mereka di berikan materi berupa bagaimana meningkatkan pelayanan kepada pasien berupa tata cara berkomunikasi, disamping melakukan praktek pertolongan pertama berupa bantuan dasar,” jawab Rutman.

“Ini juga bagian dari syarat untuk peralihan status RS, dimana semua baik tenaga medis hingga ke pegawai wajib mengetahui hal-hal dasar pelayanan,” ungkap KTU.

Lantong juga menjelaskan terkait kunjungan Sekretaris Daerah beberapa hari yang lalu. Menurutnya, kunjungan itu untuk melihat pelayanan tenaga medis ke pasien. “Sekda datang melihat seperti apa pelayanan kami ke pasien disamping menganjurkan untuk membuat analisis tentang kebutuhan tenaga medis serta pegawai lainnya bagi kebutuhan gedung baru,” pungkasnya.

Diketahui, rapat dan pelatihan ini di pimpin oleh dr. Sary Pangeran sebagai ketua tim akreditasi serta Herni Tampi yang di ikuti oleh seluruh tenaga security serta driver yang bertugas di RSU. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *