HEADLINE

DKP Prov Sulut & DKP Kotamobagu Gelar Pasar Murah di Lapangan Boki Hotinimbang

CoverMongondow, Kotamobagu – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) gelar pasar murah bersama DKP Kotamobagu dan turut mengandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kotamobagu, Selasa (21/11) pagi tadi di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Ratusan warga Kotamobagu memadati pasar murah yang menyediakan Sembilan bahan pokok (sembako) ini.

“Ini sudah menjadi program Pemprov Sulut untuk menggelar pasar murah di seluruh wilayah Sulut termasuk Bolmong Raya,” ujar Plt Kepala DKP Sulut, Rudi Mokoginta.

Lanjut mantan Plt Bupati Boltim ini, pihaknya menyediakan bahan pokok dengan jumlah besar untuk Kotamobagu.

“Untuk Kotamobagu, beras sebanyak 2 ton, tepung terigu 1,5 ton. Sedangkan bahan pangan lainnya seperti bawang, telur, minyak goreng itu disediakan atau ditanggung oleh pihak Bulog,” ujarnya.

Kepala DKP Kotamobagu melalui Kepala Bidang Distribusi dan Ketahanan Pangan, Ashar Kulo menambahkan, pelaksanaan pasar murah tersebut akan digelar di sejumlah titik di Kotamobagu.

“Selesai dari lapangan Kotamobagu, akan ke Kelurahan Tumubui dan Kopandakan I. Jadi ada tiga titik hari ini akan kita gelar pasar murah, sebab pelaksanaannya hanya sehari kemudian akan dilaksanakan di kabupaten tetangga,” pungkasnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *