HEADLINE

Arogan, Security Bulog Divre Kotamobagu Usir & Nyaris Aniaya Jurnalis SuaraLidik.com Ini Videonya

CoverMongondow, Crime – Lagi-lagi dugaan kekerasan menimpa oknum Jurnalis yang bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Parahnya lagi, dugaan kekerasan kepada oknum Jurnalis ini dilakukan oleh oknum security.

Kepada media, Ismail Ambaru jurnalis SuaraLidik.Com menuturkan, dirinya Selasa (21/11) siang tadi sekira pukul 12.20 Wita mendatangi Kantor Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow untuk meminta data terkait pendistribusian beras ke Bolaang Mongondow.

“Saya ke sini lewat belakang, yang oleh security di tanyakan maksud kedatangan. Oleh saya mengatakan ingin ketemu pimpinan terkait data pendistribusian beras di wilayah BMR. Oleh security menjawab pimpinan sedang istirahat karena baru tiba dari Makassar,” kata Ambaru menceritakan awal dugaan kekerasan yang dialaminya.

Ketika saya sedang merokok, security tersebut balik lagi dan meminta agar saya duduk di depan, namun permintaannya oleh saya ditolak, dengan alasan tidak apalah saya duduk disini sambil merokok,” lanjut Ismail.

“Mungkin dia (Security) tidak terima jawaban saya, lalu mendorong badan saya dan mengambil sikap seakan ingin memukul. Spontan saya mengatakan jangan mendorong, dengan balik mendorongnya untuk menghindar. Bahkan saat berada di atas kendaraan, security itu masih terus menanyakan, maunya kamu apa,” ungkap Ismail sambil memegang dadanya yang masih terasa sakit dan sesak saat bernafas akibat dorongan dari petugas keamanan Bulog Sub Drive Bolmong kepada beberapa media.

Tempat yang sama, Kepala Seksi Bernard Mananoma dikonfirmasi terkait insiden tidak menyenangkan yang dialami wartawan, oleh dia dibenarkan, “Tindakan itu sudah sesuai, dimana setiap tamu harus melewati pintu depan serta mengisi buku kunjungan dengan melampirkan copyan identitas,” jawabnya.

“Yang terjadi itu saling dorong, tidak ada pemukulan apalagi upaya menghalang-halangi tugas wartawan, namun hargai juga aturan disini,” beber Bernard sambil mempersilahkan oknum wartawan melaporkan insiden tadi.

Diketahui, usai konfrensi pers dihalaman Kantor Bulog Sub Drive Bolmong yang terletak di Jalan Yusup Hasiru Kelurahan Kotabangun Kecamatan Kotamobagu Timur, Ismail Ambaru langsung menuju SPKT Polres Bolmong untuk melapurkan kejadiaan yang dialaminya tadi. (R1)

Selanjutnya Tonton video ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *