HEADLINE
Rafika Bora. doc Cover Mongondow
Rafika Bora. doc Cover Mongondow

DP3A Prov Sulut Gelar Pelatihan ke Seluruh Sangadi/Lurah di Kota Kotamobagu, Ini Video Wawancaranya

CoverMongondow, Kotamobagu – Pelatihan tentang perlindungan dan pemenuhan hak anak yang dilaksanakan oleh DP3A Provinsi Sulut, Kamis (02/11) siang tadi berakhir.

Pelatihan yang terlaksana atas kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu ini, berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (01-02/11) bertempat di Aula Restoran Lembah Bening.

Kepala Dinas DP3A Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora terkait kegiatan ini mengatakan, ini murni kegiatan provinsi. “Pelatihan ini murni kegiatan Provinsi, dimana mereka ingin melihat perkembangan terkait perlindungan kepada perempuan dan anak yang dilakukan kami sudah sejauh mana,” kata Kadis seusai acara pelatihan dilokasi kegiatan.

Lebih lanjut Rafiqah mengatakan, pelatihan ini juga bagian dari pendidikan. “Ini juga bagian dari pendidikan. Dimana dalam pelatihan ini para peserta diberikan pemahaman tentang bagaimana mengetahui proses/alur jika ada kejadian dan cara melapurkan,” katanya menjelaskan.

Bora juga mengatakan, dalam pelatihan ini sudah ada kesepakatan antara DP3A bersama para Lurah/Kepala Desa untuk membentuk satu wadah. “Alhamdullilah, ada kesepakatan nantinya akan dibentuk organisasi ditingkat Kelurahan/Desa bersama para Lurah/Kepala Desa sebagai wadah awal untuk menangani dan mensosialisasikan tentang hak perempuan dan anak,” tambah Kadis.

Intinya dalam sosialisasi ini kami menjelaskan semua yang terkait dengan pemenuhan atas hak perempuan dan anak disamping penanganan. “Inti dari pelatihan ini bagaimana peserta bisa mengetahui pemenuhan dan perlindungan atas perempuan serta anak, dan bagaimana penanggulangan serta alur jika ada kejadian,” pungkas Kadis.

Diketahui dalam pelatihan tersebut, dokter dari RSUD Pobundayan serta Kejaksaan Kotamobagu hadir sebagai pemateri disamping Dinas terkait. (R1)

Pingin tau selengkapnya, Tonton Video wawancara awak media ini dengan Kadis DP3A Kotamobagu Ibu Rafika Bora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *