KPU Kota Kotamobagu
KPU Kota Kotamobagu

KPU Kotamobagu Turun Lapangan Lakukan Pemeriksaan Pengurus Parpol Ganda Yang Terdata di Sipol

CoverMongondow, Kotamobagu – Terkait dengan adanya permasalahan dari sejumlah kader partai politik, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu memasuki tahapan pemeriksaan administrasi dan data Sistem Informasi Partai Politik (Sipol), melakukan verifikasi faktual langsung dan mendatangi kader-kader yang bersangkutan dengan partai tersebut.

Adapun permasalahan yang mencuat sangat beragam, sebagaimana yang disampaikan komisioner KPU yang bertanggungjawab dengan proses pendaftaran parpol Aditya L. Tegela, SE, diantara persoalan yang ada, diantaranya menyagkut kegandaan nama di parpol lain, malah ada yang melakukan komplain bahwa yang bersangkutan tidak pernah melakukan komunikasi dengan partai yang mencantumkan namanya di sipol partai,” terang Aditya.

Berkaitan dengan hal itu, aditya katakan, “Untuk mengklarifikasi pemasalahan tersebut, KPU KK langsung turun ke lapangan menemui mereka-mereka yang bermasalah, baik ganda atau hal lainnya. Mereka yang di temui diwajibkan mengisi formulir dan surat keterangan yang sudah disiapkan oleh tim KPU,” ungkap Tegela.

Lebih lanjut aditya menyatakan bahwa, “Untuk pemilu tahun 2019, penelitian administrasi ini akan dilakukan hingga tanggal 15 november 2017 mendatang. Selanjutnya penyampaian hasil administrasi pada tanggal 16-17 november 2017,” Ungkapnya.

“Pada tahapan perbaikan administrasi untuk parpol yang belum tuntas terkait administrasinya yakni, mulai tanggal 18 november hingga 1 desember 2017,” tutup Aditya. (Mul/R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *