HEADLINE
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara bersama Sekertaris Kotamobagu Adnan Masinae, SIP seusai pengalungan bunga penjemputan oleh nanu uyo Kota Kotamobagu
Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara bersama Sekertaris Kotamobagu Adnan Masinae, SIP seusai pengalungan bunga penjemputan oleh nanu uyo Kota Kotamobagu

Walikota Kotamobagu Optimis Akan Pertahankan Piala Adipura di 2018

CoverMongondow, Kotamobagu Walikota Kotamobagu Tatong Bara mengaku optimis pada tahun 2018 mendatang, Kota Kotamobagu akan mendapatkan Piala Adipura. Ia meniai upaya peningkatan kinerja dalam pengelolaan lingkungan yang cukup signifikan.

Optmisme itu disampaikan Tatong saat meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mongkonai Senin (20/11).  Tatong mengungkapkan Kota Kotamobagu masuk kategori Kota Kecil yang pada tahun 2017 ini baru menerima piala Adipura.

“Dengan kerja keras semua elemen masyarakat, saya optimis jika Kota Kotamobagu akan menerima piala Adipura pada tahun 2018 mendatang,” kata Tatong.

Didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Gunawan Damopolii Tatong  menegaskan, Adipura bukan hal mustahil bagi Kota Kotamobagu jika terus menjaga kebersihan.

Saat ini masyarakat Kota Kotamobagu kata dia, makin sadar bahwa kebersihan itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Akan tetapi tanggung jawab semua.

“Terbukti dengan kerja keras semua pihak, Alhamdulillah pada 2017 ini Kota Kotamobagu dapat piala Adipura. Nah, kita optimis pada tahun 2018 Kota Kotamobagu akan juga sama,” kata dia.

Dia mengaku pemkot sangat siap dengan kedatangan tim Penilaian Tahap Satu (P1) untuk melakukan penilaian. Rencananya Selasa (21/11) tim akan tiba di Kotamobagu untuk melihat kondisi kebersihan yang ada disejumlah titik.

Walikota sendiri dalam menyambut tim P1, turun langsung memantau kondisi kebersihan. Mulai TPA, bank sampah, serta sejumlah titik pantau lainnya. (R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *